Home Motor Detail dan Harga Viar Vintech yang Dijual Resmi di Indonesia

Detail dan Harga Viar Vintech yang Dijual Resmi di Indonesia

828
0

OTONITY.com – Pada Gaikindo Indoneia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, Viar Motor Indonesia memperkenalkan motor baru buatannya yang mengusung gaya retro, Viar Vintech. Rupanya motor ini sudah resmi di Indonesia. Viar Vintech 200 telah dijual sejak Januari kemarin.

Jika tertarik membelinya, harga Viar Vintech ini mencapai Rp 22 jutaan saja. Terbilang terjangkau dibandingkan kompetitor. Padahal mesinnya sendiri berkapasitas 200 cc. Daripada penasaran, berikut adalah spesifikasi Viar Vintech.

Motor Viar ini membawa desain retro yang condong ke arah cafe racer. Tampilan ini menjadi keunggulan tersendiri bagi motor tersebut. Sebab dengan begitu pemilik tidak perlu melakukan modifikasi bergaya motor custom.

Tangki bahan bakarnya dibuat agak panjang dan ditemani stang lebar. Alhasil posisi berkendara condong ke depan untuk pengendara dengan postur tubuh yang pas. Hanya saja posisi kaki atau foot step seperti motor standar, bukan gaya cafe racer yang umumnya sedikit ke belakang.

Melirik bagian depan, terdapat lampu depan, lampu sein dan panel meter analog tiga kolom yang kental bernuansa retro dengan desain bulat. Sementara sektor kaki-kaki memakai ban tebal dengan pelek jari-jari berukuran 17 inci. Sentuhan ini membuat kesan retro semakin kuat.

Lalu untuk bagian belakang dan knalpot juga mengusung tampilan khas motor retro. Sisi knalpot terlihat mencolok lantaran mengusung warna kromium.

Viar Vintech 200 memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Panjangnya mencapai 2.900 mm, lebar 762 mm dan tinggi mencapai 1.080 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 1.200 mm dengan ground clearance 150 mm. Dengan dimensi yang ringkas, Viar Vintech dapat bermanuver dengan mudah meski stangnya lebar.

Hanya saja fitur yang ditawarkan motor Viar ini tidak banyak. Panel meter analog dengan indikator bahan bakar, speedometer dan tachometer salah satunya. Pada speedometer juga terdapat indikator posisi gear dengan tampilan angka digital. Motor ini juga dibekali starter dan electric starter.

Pindah ke urusan performa, Viar Vintech mengandalkan mesin satu silinder SOHC berkapasitas 198,8 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 17,4 hp pada putaran 8.500 rpm dengan torsi sebesar 15 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan dapur pacu tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 5-percepatan.

Baca juga: Harga Motor Adventure Viar Vortex

Torsi yang dihasilkan bisa dibilang besar di segmennya. Untuk pembanding, Benelli Motobi 200 Evo memiliki torsi 13,9 Nm. Untuk mendukung pengalaman berkendara, hadir suspensi depan teleskopik standar, rem depan cakram dan rem belakang yang masih tromol.

Viar Vintech bisa bersanding dengan Kawasaki W175 dan Benelli Motobi 200 Evo. Motor Viar ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin memiliki motor retro dengan harga terjangkau.

Franky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan respons pasar sejak Vintech 200 dipasarkan tergolong baik. Bahkan di beberapa diler mungkin stoknya kosong. Viar Vintech sudah tersedia di diler dan bisa dipesan langsung. Produksi motor ini memang tidak terlalu banyak, namun sudah ada dan tidak perlu inden.

Itulah tawaran dari Viar Vintech 200 yang dijual di Indonesia. Tertarik untuk membeli motor Viar bergaya retro ini?