Home Mobil Bocoran Kia Seltos 2019, SUV Baru Kia

Bocoran Kia Seltos 2019, SUV Baru Kia

1592
0

OTONITY.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia berencana untuk menghadirkan mobil baru. Usut punya usut mobil tersebut merupakan sosok Sport Utility Vehicle (SUV) dan diberi nama Kia Seltos. Untuk menggoda publik, belum lama ini Kia merilis video resmi singkat di Youtube.

Mobil ini memang akan hadir dalam waktu dekat. Kia Seltos rencananya akan dihadirkan di India pada 20 Juni mendatang. Yang membuatnya menarik peluncuran tersebut sekaligus berstatus World Premiere.

Dalam video tersebut, Kia Seltos tampil dengan warna merah. Sistem penerangan pada mobil SUV baru ini beberapa kali muncul, seakan menunjukkan bahwa ini menjadi tawaran utama dari Seltos. Mobil Kia terbaru ini memang mengusung desain yang mewah sekaligus modern.

Terdapat daytime running light (DRL) berbentuk kotak yang didesain menyatu dengan lampu sein. Kedua lampu ini diletakkan di atas headlamp, khas desain mobil-mobil baru yang beredar di pasaran saat ini.

Sisi depan juga dipermanis dengan grille sarang lebah. Kia juga memasang sorotan jarak dekat bezel perak yang memanjang di tepian DRL. Lalu untuk bagian belakang terdapat stoplamp LED dengan desain meliuk.

Di bagian atap terdapat antena sirip ikan hiu dan roofrail hitam yang terlihat kontras dengan bodi. Secara keseluruhan bagian-bagian tersebut mirip dengan gambar spyshot yang sempat hangat diperbincangkan pada Mei kemarin. Saat itu Seltos terlihat melepas semua jubahnya untuk keperluan syuting iklan.

Di sisi lain, belum lama ini muncul foto spyshot yang menunjukkan kabin Seltos. Mobil ini tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba di Korea Selatan. Terlihat interior Kia Seltos didominasi warna hitam dengan sedikit aksen kayu warna senada dan kromium di bagian door trim.

Kesan mewah semakin kuat berkat jok semi bucket yang dibalut material kulit. Juga terdapat arm rest yang tampaknya juga berfungsi sebagai penutup kompartemen sekaligus tempat pendingin kabin belakang. Hal ini tentu akan membuat penumpang baris kedua lebih nyaman. Di depan kompartemen tersebut terdapat dua cupholder besar.

Hanya saja bagian dashboard tak terlihat lantaran tertutup tudung hitam. Meski begitu beredar kabar bahwa Kia Seltos akan memakai head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci. Peranti tersebut sudah dilengkapi dengan dukungan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca juga: Perbandingan Hyundai Tucson dan Kia Sportage

Tidak hanya itu, juga akan hadir speaker Bose di door trim. Kemungkinan fitur ini disiapkan untuk pasar Korea. SUV baru ini juga dilengkapi dengan fitur ise control, automatic climate control, sound mood lighting Kia dan power outlet di semua baris.

Melirik dapur pacunya, Kia Seltos mengandalkan beberapa pilihan dapur pacu. Seperti 1,5 liter bensin naturally aspirated dan diesel berkapasitas 1,5 liter turbocharged. Untuk pilihan transmisi ada dua macam, yaitu 6-percepatan manual dan otomatis. Sementara berikutnya juga ada pilihan mesin bensin berkapasitas 1,4 liter turbocharged yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 141 PS dengan Dual Clutch Transmission (DCT).

Hanya saja belum dapat diketahui berapa harga Kia Seltos yang memakai platform baru ini. Diprediksi harga Kia Saltos di India mencapai Rs 10 lakh atau sekitar Rp 205 jutaan sampai dengan Rs 16 lakh atau Rp 329 jutaan.

Desain Kia Saltos yang kekinian bisa menjadi salah satu modal untuk menembus pasar SUV yang semakin memanas. Untuk urusan desain Kia memang pandai membuat mobil dengan tampilan yang memikat. Sedangkan banderol harganya terbilang kompetitif bila kabar tersebut memang benar adanya. Sayangnya belum dapat diketahui apakah nantinya mobil Kia ini juga akan hadir di Indonesia.