Home Motor Motor Matik Honda Genio Meluncur, Skutik Retro Baru dengan Harga Murah

Honda Genio Meluncur, Skutik Retro Baru dengan Harga Murah

442
0

OTONITY.com – Secara mengejutkan PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan motor terbaru yang benar-benar baru. Motor tersebut diberi nama Honda Genio dan telah diperkenalkan di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara.

Honda Genio adalah motor matic versi produk massal dari model G Concept. Motor konsep ini sebelumnya dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018 kemarin. Motor Honda terbaru ini dirilis untuk anak muda dengan tampilan yang fashionable.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM menerangkan pihaknya telah mempelajari preferensi pasar lewat model konsep. Mereka melihat model ini mempunyai potensi untuk dijual di Indonesia. Ia melanjutkan, Genio lahir setelah AHM mempelajari mengenai preferensi konsumen Indonesia. AHM juga banyak berdiskusi dengan konsumen supaya mendapat masukan yang tepat.

Motor berlogo sayap mengepak ini memiliki tiga konsep yang berbeda. Seperti desain casual dan fashionable yang sesuai dengan tren generasi muda saat ini. Dan ukuran bodi kompak yang membuatnya cocok untuk pengendara pria maupun wanita, serta cocok dipakai di kondisi jalanan yang padat.

Honda Genio juga dilengkapi dengan sederet fitur dan performa yang diklaim sesuai dengan harapan konsumen. Yang membuatnya menarik adalah harga jualnya yang terjangkau. Skuter matik Honda ini dibekali dengan lampu LED, stop kontak untuk mengisi daya gadget hingga mesin berkapasitas 110 cc dan rangka baru.

Baca juga: Harga Honda Beat Street Terbaru 2019

Untuk diketahui, Honda Genio mengandalkan platform baru yang disebut eSAF atau singkatan dari enchanted Smart Architecture Frame. Lain halnya dengan yang lain, proses pembentukan rangka eSAF dilakukan dengan cara ditekan atau pressing. Dengan rangka baru ini Geno memiliki ruang bagasi hingga 14 liter dan menyisakan ruang untuk tangki bahan bakar yang berkapasitas 4,2 liter.

Melirik performanya, Honda Genio mengandalkan mesin generasi baru berkapasitas 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dan teknologi eSP. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 6,6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Dengan mesin ini Genio dapat melesat 0-200 meter dalam waktu 12,4 detik. Sementara kecepatan maksimumnya 94 km/jam.

Motor ini memiliki catatan konsumsi bahan bakar 59,1 km/liter dengan fitur ISS menyala. Sedangkan jarak tempuhnya diklaim mencapai 248 km dalam sekali pengisian penuh BBM. Mesin terbaru Genio ini juga sudah memenuhi standar emisi Euro 3 sehingga lebih ramah lingkungan.

Juga hadir ACG starter yang membuat suara mesin lebih halus saat dihidupkan. Fitur Idling Stop System (ISS) yang disematkan pada Honda Genio memungkinkan mesin otomatis mati saat berhenti dan dapat hidup otomatis dengan hanya memutar tuas gas.

Baca juga: Harga Honda PCX Terbaru 2019

Harga Honda Genio sendiri mulai Rp 17,2 juta sampai Rp 17,7 juta on the road Jakarta. Tergantung tipe dan pilihan warna. AHM menawarkan tidak kurang 11 varian warna yang bisa dipilih konsumen.

Sementara pilihan tipe ada dua, yaitu CBS dan CBS-ISS. Harga Honda Genio CBS mencapai Rp 17,2 juta OTR Jakarta. Varian ini memiliki lima pilihan warna, antara lain Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Lalu harga Honda Genio CBS-ISS mencapai Rp 17,7 juta OTR Jakarta. Untuk tipe ini terdapat enam pilihan warna, di antaranya Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial. Bagaimana, berminat untuk menjadi salah satu pemilik Honda Genio ini?