Home Mobil Spyshot Honda City Terbaru Beredar, Desain Lebih Sporty

Spyshot Honda City Terbaru Beredar, Desain Lebih Sporty

489
0

OTONITY.com – Belum lama ini Honda diketahui sedang menguji mobil terbaru buatannya. Mobil tersebut disinyalir adalah Honda City generasi terbaru. Mobil sedan ini tertangkap kamera sedang melintas di jalanan Thailand.

Seperti mobil baru pada umumnya yang sedang menjalani pengetesan, City terbaru ini juga dibalut dengan kamuflase penuh. Akan tetapi dari dimensi dan bentuknya sudah dapat diketahui identitas mobil Honda ini. Nantinya Honda City akan menggantikan model yang beredar di pasaran saat ini. Sebab model ini sendiri sudah beredar selama lima tahun sehingga sudah waktunya ganti model.

Berdasarkan spyshot yang beredar, Honda City terbaru terlihat lebih panjang dan lebar dibandingkan model saat ini. Tidak hanya itu, City generasi kelima juga terlihat lebih sporty. Ada beberapa hal yang bisa diketahui dari mobil ini meskipun tertutup kamuflase.

Desainnya terlihat mirip dengan Accord jika dilihat dari depan. Lampu depan didesain baru dengan dukungan LED. Grille Honda City didesain lebar dengan hiasan palang kromium dan logo huruf H yang tersemat di bagian tengahnya. Sedangkan bagian bumper juga mendapat desain baru, mengikuti penyegaran bagian wajah lain.

Bagian belakang juga mendapat sentuhan ubahan ringan. Bagian belakang terlihat mendapat ubahan pada desain dan penempatan. Posisi lampu yang diusung City terbaru ini jarang dijumpai pada sedan Honda yang beredar saat ini.

Hanya saja masih sulit ditebak seperti apa tampilan barunya, lantaran Honda menutup rapat sebagian besar porsinya. Untuk melengkapi tampilannya yang segar, sisi samping juga turut direnovasi. Bagian kaca berubah dengan garis bawah yang lebih rata. Sedangkan gagang pintu juga ditempatkan pada posisi baru, mengikuti ubahan desain kaca.

Letaknya seperti lebih rendah atau turun ke bawah. Sedangkan posisi spion tak lagi di ujung pilar, melainkan dipindah ke bodi.

Sayangnya belum diketahui informasi lain dari mobil baru Honda ini. Termasuk dapur pacu yang nanti disematkan pada mobil ini. Akan tetapi diperkirakan Honda City generasi terbaru tetap mengandalkan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.500 cc, SOHC, i-VTEC yang dikombinasikan dengan transmisi CVT Earth Dream Technology.

Selain itu juga beredar kabar bahwa nantinya Honda City 2020 akan tersedia dalam opsi mild-hybrid dan mesin diesel untuk beberapa negara. Hanya saja kepastian mengenai rumor tersebut harus menunggu informasi dari pihak Honda.

Baca juga: Honda Accord Turbo Meluncur Di GIIAS 2019

Belum diketahui juga apakah nantinya mobil ini juga akan segera hadir di Indonesia. Sebenarnya Honda City terbaru memiliki peluang yang baik di Tanah Air. Tidak hanya tampilannya yang sporty, mobil Honda ini juga mempunyai fitur yang cukup melimpah. Kabinnya juga terbilang lapang, dengan pelek 16 inci, antena model sirip ikan hiu, lampu depan LED dengan lampu siang hari LED dan kapasitas bagasi 485 liter.

Selain itu Honda City juga dilengkapi dengan AC digital serta layar infotainment 8 inci dengan dukungan konektivitas lengkap. Masih ada tawaran fitur lain seperti cruise control, dua kantong udara, hill start assist, vehicle stability assist, ABS+EBD+BA dan immobilizer.

Honda City mengandalkan mesin 1,5 liter dengan transmisi CVT yang memungkinkan tercapainya pemakaian bahan bakar yang efisien. Di samping itu City juga mendukung karakter sporty, juga diperkuat dengan transmisi CVT yang sudah dilengkapi dengan paddle shift.

Informasi mengenai tanggal peluncuran Honda City terbaru masih belum diketahui. Bisa jadi akhir tahun ini atau tahun depan. Jika sudah resmi dipasarkan di Thailand, biasanya Indonesia akan menyusul setelahnya. Kita tunggu saja kehadirannya.