Home Featured Post Yamaha Lexi 2019 Dirilis, Tampilan Lebih Memikat

Yamaha Lexi 2019 Dirilis, Tampilan Lebih Memikat

136
0

OTONITY.com – Jakarta Fair selalu menjadi tempat bagi beberapa merek otomotif untuk memperkenalkan produk terbarunya. Hal ini juga dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Menjelang berakhirnya Jakarta Fair 2019, agen pemegang merek Yamaha di Indonesia itu meluncurkan warna dan grafis baru Lexi S.

Motor baru Yamaha itu hadir dengan konsep modern, elegant dan luxury yang menjadi karakter segmen MAXI Yamaha. Selain itu inspirasi warna baru Yamaha Lexi S ini juga berasal dari skuter matik MAXI Yamaha lainnya, Yamaha Tmax warna hitam.

Inspirasi tersebut menghadirkan warna dan grafis baru yang ditujukan varian Lexi S dan Lexi S ABS yang disebut Yamaha “MAXI Signature”. Yamaha Lexi MAXI Signature ini mengadopsi warna Matte Black yang merupakan warna khas MAXI, lengkap dengan sentuhan aksen emas. Perpaduan tersebut semakin mempertegas kesan mewah dan berkelas skuter matik ini, serta memberikan kebanggaan bagi penggunanya dan tampil lebih elegan.

Yamaha Lexi S dan Lexi S ABS “MAXI Signature” ini semakin terlihat berbeda dengan adanya logo MAXI Signature yang terdapat pada bodi motor dan gold cast wheel (velg).Tidak hanya itu, juga terdapat sentuhan aksen emas di beberapa bagian. Seperti gold logo emblem, gold speedometer cover, gold seat stitches (jahitan) pada jok motor.

Yamaha juga menghadirkan motor matic-nya ini dalam warna lain, seperti Matte Red, Matte Blue dan White Metallic. Ketiga opsi warna ini dipermanis dengan gold cast wheel, berikut gold logo emblem.

”Kami selalu berupaya memuaskan konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan produk berkualitas tinggi. Karena itu konsumen selalu menantikan produk kami. Pada momen Jakarta Fair hari ini, kami memperkenalkan pembaharuan Lexi, yang mulai diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sebagai adik atau Nmax 125 cc yang berteknologi sama, yaitu Blue Core dan VVA serta masuk dalam kategori skutik premium besar (MAXI).

Lexi telah mendapat penghargaan sebagai Best Bike of the Year 2018 karena kaya fitur, ada versi keyless dan ABS yang mana tidak ada dalam motor sekelas, dan tentu desain MAXI dengan akselerasi dan kecepatan menyamai Nmax,” jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Lexi bisa dibilang menjadi idola baru bagi para pecinta motor matic di Indonesia. Desainnya yang elegan membuat Lexi diminati banyak orang. Lexi dibekali dengan beberapa fitur menarik. Seperti lampu depan Grand LED berdesain elegan, lampu hazard untuk keadaan darurat, hingga digital speedometer yang modern dan informatif.

Baca juga: Daftar Harga Motor Matic Yamaha

Yamaha Lexi juga dilengkapi dengan ban tubeless tapak lebar yang akan memberikan kestabilan yang lebih baik. Motor matic ini juga dilengkapi fitur electric power socket untuk mengisi daya smartphone. Kenyamanan motor ditunjang dengan sub-tank suspensi. Sedangkan keamanannya dijamin smart key system yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless), immobilizer hingga answer back system.

Di sisi dapur pacu, Yamaha Lexi mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc LC4V. Mesin ini sudah mengadopsi teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga 8,75 kW pada 8.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 11,3 Nm pada 7.500 rpm.

Tidak hanya itu, juga hadir teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang dapat membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Pabrikan motor berlogo garputala itu juga menyertakan fitur Stop & Start System yang dapat membuat mesin motor otomatis mati saat dalam kondisi diam selama beberapa detik. Menghidupkannya kembali cukup dengan memutar tuas gas saja.

Jika tertarik, harga Yamaha Lexi S ABS MAXI Signature ini mencapai Rp 26,5 juta on the road Jakarta. Lalu untuk harga Yamaha Lexi S MAXI Signature, Lexi S warna Matte Red, Matte Blue dan White Metallic mencapai Rp 23,745 juta on the road Jakarta.