Home Mobil Akhirnya Mitsubishi Xpander 2019 Dapat Diskon!

Akhirnya Mitsubishi Xpander 2019 Dapat Diskon!

637
0

OTONITY.com – Sebagai upaya untuk mendongkrak penjualan salah satu produknya, biasanya merek-merek otomotif baik roda dua maupun roda empat menawarkan diskon menarik kepada calon konsumennya. Hanya saja hal ini sempat tidak berlaku pada Mitsubishi Xpander. Ditengah popularitasnya yang semakin baik dan harga yang semakin melambung, Mitsubishi Indonesia tidak bersedia menjualnya dengan tambahan potongan harga.

Akan tetapi akhirnya kini Mitsubishi Xpander ditawarkan dengan diskon. Tidak berlebihan jika hal ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat. Sebab sejak dirilis pertama kali mobil baru Mitsubishi pesaing Toyota Avanza ini tidak pernah mendapatkan promo diskon.

Jika tertarik untuk membelinya, bisa langsung tanya-tanya ke dealer resmi terdekat. Menurut informasi yang didapat, diskon Mitsubishi Xpander ini berkisar Rp 5 juta sampai dengan Rp 8 juta. Tergantung dari opsi varian dan warna yang dipilih konsumen. Adanya diskon untuk MPV Mitsubishi ini juga dibenarkan oleh salah satu tenaga penjual di Jakarta.

Tidak hanya diskon, tenaga penjual itu juga mengatakan ada beberapa keuntungan lain yang akan diperoleh pembeli Mitsubishi Xpander. Seperti karpet, kaca film, talang air hingga seat cover. “Hanya saja untuk seat cover, bisa diganti dengan pilihan lain seperti bunga nol persen dengan DP minimal 40 persen atau DP nol persen dengan tenor maksimal 2 tahun,” jelasnya.

Sedangkan menurut informasi tenaga penjual lain, ada penawaran diskon untuk Mitsubishi Xpander tipe Ultimate hingga Rp 8 juta.

Sebelumnya Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memaklumi strategi diskon Mitsubishi Xpander yang mungkin dipakai dealer di lapangan.

“Mungkin beberapa ada yang memberikan diskon, tapi tetap diskon itu bukan strategi utama kami. Tapi ya tidak bisa dihindari (diskon) ada beberapa yang kasih sebagai gimmick. Diler pun tahu itu bahwa Mitsubishi lebih mengutamakan strategi aktivitas-aktivitas pameran, promosi, dan bukan memberikan diskon sebagai strategi utamanya,” paparnya.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan Mitsubishi Xpander plus diskon, Anda bisa mengunjungi dealer resmi terdekat untuk menanyakan hal-hal seputar potongan harga. Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander mengusung desain yang berkarakter. Di sisi depan terdapat grille Dynamic Shield yang menjadi ciri khas dari mobil Mitsubishi. Selain itu mobil ini dibekali dengan pelek berukuran 16 inci.

Baca juga: Bedah Interior Mitsubishi Xpander

Melirik dimensinya, Xpander mempunyai panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi mencapai 1.700 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.775 mm, dengan ground clearance 205 mm yang akan membuatnya lebih mudah melewati jalanan yang tidak rata. Dimensi yang besar membuat MPV Mitsubishi ini mempunyai kabin yang lebih lapang.

Mitsubishi Xpander juga dilengkapi dengan pengaturan sliding dan reclining pada kursi baris kedua untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik. Mobil ini juga dilengkapi kompartemen penyimpanan yang tersebar di seluruh bagian kabin. Pengguna juga tidak perlu takut kehabisan daya smartphone selama perjalanan karena Xpander sudah memiliki colokan listrik di setiap baris yang bisa dipakai untuk mengisi baterai gadget kesayangan.

Pada setir kemudi terdapat fitur pengaturan tilt dan telescopic. Sedangkan untuk memudahkan pengguna dalam membawa banyak barang, bangku baris ketiga mobil ini dapat dilipat.

Mitsubishi Xpander juga mempunyai fitur infotainment layar sentuh yang terintegrasi dengan kamera mundur. Fitur ini tersedia pada tipe atas saja. Fitur lainnya ada tombol start/stop engine, dua airbag di bagian depan, serta rem dengan ABS, EBD dan BA. Di samping itu mobil MPV ini juga dilengkapi dengan fitur hill start assist dan vehicle stability assist.

Di sisi performa, Mitsubishi Xpander mengandalkan mesin 4A91 berkapasitas 1,5 liter dengan teknologi MIVEC DOHC. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar sebesar 104 hp pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan perolehan torsinya mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm.