Home Mobil Mitsubishi Triton 2019 Resmi Diperkenalkan, Ini yang Baru

Mitsubishi Triton 2019 Resmi Diperkenalkan, Ini yang Baru

1511
0

OTONITY.com – Mitsubishi Triton terbaru sudah resmi hadir di Thailand sejak November tahun lalu. Kini mobil baru Mitsubishi itu menyambangi Indonesia. Triton terbaru merupakan produk global dan ditargetkan hadir di 150 negara, termasuk di Indonesia.

Mitsubishi Motors menilai potensi pasar Tanah Air bagus. Pabrikan mobil asal Jepang itu berhasil meraih market share 63% di segmen pikap dan double cabin mobil niaga. Kehadiran Mitsubishi Triton terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan penjualannya. Mitsubishi Triton yang memiliki tampilan seperti Mitsubishi Xpander ini dijual dengan harga mulai Rp 250,5 juta sampai dengan Rp 480,5 juta on the road Jakarta.

Mitsubishi New Triton hadir dengan berbagai perubahan. Salah satu yang paling mencolok tentu saja adalah eksteriornya yang berubah lebih menarik. Mobil ini mengandalkan bahasa desain Dynamic Shield yang menjadi ciri khas mobil Mitsubishi terbaru. Konsep serupa juga diterapkan pada Xpander dan Pajero Sport terbaru.

Khusus varian tertinggi, Mitsubishi menyematkan lampu proyektor di bagian depan. Selain itu juga ada daytime running light (DRL) LED. Sedangkan bagian kap mesin dirancang lebih tinggi sehingga memperkuat kesan kekar. Di bagian samping terdapat garis bodi yang tajam. Tidak hanya lampu utama, di bagian belakang juga berubah sehingga terlihat semakin memikat.

Di sisi interior terdapat dasbor dengan desain Dynamic Wing-Section. Hal ini terlihat dari perpaduan sentuhan warna silver dan material berkualitas di beberapa sisinya. Sedangkan konsol tengah juga dilengkapi AC digital dengan fitur blower. Lalu baris pertama dan kedua dilengkapi pendingin udara untuk menambah kenyamanan bagi para penggunanya.

Mitsubishi Triton juga dilengkapi dengan tujuh airbag. Selain itu hadir pula fitur Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS). Fitur ini berfungsi mencegah terjadinya akselerasi tiba-tiba yang tidak disengaja saat parkir. Antisipasinya tidak hanya saja posisi transmisi maju, namun juga mundur.

Mitsubishi Triton terbaru juga dilengkapi dengan fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk parkir mundur. Fitur ini dapat mendeteksi keberadaan objek di belakang saat mobil mundur dan memberitahukannya kepada pengemudi. Mobil pikap ini juga memiliki fitur Multi-around View Monitor yang mengizinkan pengemudi memantau lingkungan sekitar mobil.

Tidak cukup hanya itu, Triton juga memiliki fitur Forward Collision Mitigation System (FCM). Fitur ini memanfaatkan sensor untuk mengaktifkan pengereman darurat saat mendeteksi adanya rintangan di depan. Sehingga risiko tabrakan bisa terhindarkan. Untuk memastikan mobil bisa berpindah jalur dengan aman, Mitsubishi menyematkan fitur Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Charge Assist (LCA).

Fitur Automatic High Beam juga bisa dijumpai pada mobil berlogo tiga berlian ini. Ketika mobil mengaktifkan lampu jauh dan mendeteksi ada kendaraan lain yang berpapasan, maka secara otomatis pencahayaan berubah menjadi lampu dekat.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Untuk segi performa Mitsubishi Triton generasi keenam ini mengandalkan mesin diesel 4N15 berkapasitas 2,4 liter dengan peranti turbocharger. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 181 PS dengan torsi puncak 430 Nm. Berkat dukungan dapur pacu ini Triton terbaru bisa melewati berbagai medan dengan mudah.

Pilihan transmisinya ada tiga macam. Yakni manual 5 atau 6 percepatan dan otomatis 5-percepatan. Selain itu juga ada dua opsi penggerak, yakni empat roda (4WD) dan dua roda (2WD). Selain itu Mitsubishi juga menyematkan fitur Super-Select 4WD yang dapat memberikan traksi optimal untuk kondisi jalan yang berbeda. Juga terdapat fitur Hill Descent Control (HDC) yang mengendalikan kecepatan secara elektronik saat berada di lereng curam atau licin.

Hadirnya fitur Hill Descent Control (HDC) pada mobil ini juga akan membuat pengguna bisa mengatur kecepatannya secara konstan. Mode off-road yang tersedia pada Triton terbaru juga akan membuat pengemudi bebas memilih sistem penggerak yang diinginkan.

“Mitsubishi New Triton merupakan salah satu model strategis kami dengan sejarah panjang. Ia punya peran penting bagi beragam industri di Indonesia. Pangsa pasarnya tinggi. Dan model terbaru, kini punya peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan. Kami yakin, Triton dapat menjawab beragam konsumen di sini. Sebab lebih dari 40 tahun Mitsubishi melahirkan kendaraan pikap tangguh,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Mitsubishi Triton hadir dalam enam varian. Empat di antaranya merupakan tipe penggerak 44 dan dua opsi lain 4×2. Hanya saja belum diungkapkan bagaimana spesifikasi lengkapnya. Informasi mengenai spesifikasi akan diumumkan pada saat peluncuran resminya di GIIAS 2019 nanti.

Daftar Harga Mitsubishi Triton 2019

  • Ultimate AT Double Cab 4WD Rp 480,5 juta
  • Exceed MT Double Cab 4WD Rp 453 juta
  • GLS MT Double Cab 4WD Rp 419 juta
  • HDX MT Double Cab 4WD Rp 395,5 juta
  • HDX MT Single Cab 4WD Rp 338 juta
  • GLX HR MT Single Cab 2WD Rp 250,5 juta