Home Motor Motor Matik Ada Motor Vespa Baru yang Akan Hadir di Indonesia

Ada Motor Vespa Baru yang Akan Hadir di Indonesia

592
0

OTONITY.com – Belum lama ini PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa GTS Super 150 terbaru. Akan tetapi kehadiran motor vespa baru ini tidak diikuti dengan hadirnya versi mesin 300 cc. Tampaknya agen pemegang merek Piaggio ini memiliki alasan tersendiri mengenai tidak hadirnya motor Vespa bermesin 300 cc itu.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan hal tersebut baru permulaan dari evolusi GTS. Tentu saja nantinya akan hadir versi 300 cc yang baru. Akan tetapi ia meminta untuk menunggu sedikit lagi, sebab banyak yang masuk ke Indonesia.

Berdasarkan keterangan Marco, bisa jadi Vespa GTS Super 300 juga akan mendapatkan penyegaran. Hanya saja belum ada kepastian mengenai hal tersebut. Meski begitu informasi tentang motor ini layak untuk dinanti. Sebab bisa jadi kehadiran motor ini tidak akan lama lagi.

Sebab GTS Super 300 dinilai sudah membutuhkan penyegaran lantaran teknloginya yang mulai ketinggalan zaman. Apalagi banderol harga motor Vespa ini yang mahal. Dengan adanya pembaruan Vespa Super GTS 300 akan menjadi lebih kompetitif lagi.

Selain motor tersebut, masih ada model lain yang cukup menarik jika hadir di Indonesia. Motor tersebut adalah Vespa Elettrica. Daya tarik utama dari motor ini adalah sumber performanya yang memakai motor listrik. Dan kabar baiknya Piaggio serius untuk menghadirkan Elettrica ke Indonesia. Hanya saja dengan catatan jika semua sudah selesai.

Marco mengungkapkan kendaraan bermotor listrik memang sedang menjadi tren. Akan tetapi banyak hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Seperti regulasi, training SDM, jaringan servis, relasi dan ketersediaan spare part asli. Piaggio Indonesia ingin semua dipersiapkan dengan matang dulu.

Saat semua sudah selesai, dipastikan Vespa Elettrica hadir di Indonesia. Hanya saja tetap tidak bisa disebutkan kapan motor listrik Vespa ini hadir. “Yang pasti kami memegang komitmen, motor itu akan datang ke sini secepatnya,” ungkapnya.

Jika melihat pasar Eropa dan Amerika Serikat, ada varian Vespa yang dilengkapi dengan full TFT. Rupanya fitur ini juga akan diaplikasikan pada motor Vespa yang dijual di Indonesia. Marco membocorkan fitur itu akan hadir pada tahun ini. Akan tetapi tidak dikatakan seri Vespa apa saja yang akan mendapat tambahan fitur tersebut.

Baca juga: Daftar Harga Piaggio Vespa

“Kalau yang pakai instrumen full TFT, datang di tahun ini. Tapi kami belum bisa menyebutkan kapan tepatnya. Fitur itu menempel di sebuah Vespa, begitu juga pada produk Piaggio lain,” jelasnya.

Ia menjelaskan semuanya dilakukan secara bertahap, seperti pada motor-motor Vespa sebelumnya. Mulai dari pemakaian mesin i-Get di Sprint dan Primavera. Kedua motor ini menjadi andalan Piaggio Indonesia.

Setelah itu diteruskan ke model GTS yang selevel lebih tinggi. Lalu terakhir perubahan teknologi pencahayaan LED pada semua produk seperti sekarang. Disebutkan bahwa semua itu direalisasikan saat waktunya tepat.

Lebih lanjut Marco mengatakan bahwa Indonesia menjadi pasar penting bagi Piaggio. Oleh karenanya Piaggio Indonesia fokus untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Salah satunya adalah memperkuat kesiapan jaringan diler dan servis. Marco mengungkapkan saat ini Piaggio telah memiliki 37 diler resmi dan akan terus berkembang.

Perkembangan tersebut juga tidak lepas dari peran komunitas. Marco mengaku komunitas Vespa di Indonesia benar-benar kuat massanya. Diperkirakan ada lebih dari 50.000 orang yang tergabung. Bahkan Indonesia menempati posisi kedua setelah Italia. Oleh karenanya respons di Indonesia sangat baik.