Home Motor Motor Bebek Yamaha Vega Force 2019 Meluncur dengan Warna Baru

Yamaha Vega Force 2019 Meluncur dengan Warna Baru

514
0

OTONITY.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tampak aktif dalam menyegarkan lini produknya. Tidak hanya memberikan sentuhan warna baru pada X-Ride, YIMM juga menyegarkan salah satu motor bebek andalannya, Yamaha Vega Force. Motor Yamaha ini dirilis dengan warna dan desain stripping yang lebih sporty dan segar.

Yamaha Vega Force yang dijual di Indonesia dihadirkan dalam dua opsi warna baru, yakni Metallic Black dan Metallic Red. Kedua warna ini dipadukan dengan desain stripping baru dengan karakter yang tajam dan tegas. Pada warna Metallic Black, stripping hadir dengan kombinasi dua warna, merah dan abu-abu. Sementara Metallic Red mengusung stripping yang didominasi warna putih dan hitam.

Seluruh opsi warna baru Yamaha Vega Force ini diklaim akan semakin mendukung gaya berkendara yang lebih maksimal. Sebab telah menyesuaikan dengan gaya hidup dan selera saat ini.

“Penyegaran yang dilakukan terhadap Yamaha Vega Force, merupakan suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk terus memanjakan konsumen dengan menghadirkan motor bebek masa kini yang tidak hanya merefleksikan identitas dari sang pengendara tetapi turut meningkatkan rasa bangga saat menaikinya,” ujar Deputy GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi.

Yamaha Vega Force hadir dengan beberapa keunggulan kunci. Salah satunya adalah desain yang penuh gaya. Sebagai motor bebek dengan karakter sporty, Vega Force memiliki desain yang sporty dan aerodinamis. Tak terkecuali pada desain lampu depan, sein dan bagian belakang yang berbentuk tajam. Kesan sporty pada motor Yamaha ini juga diperkuat dengan hadirnya pelek balap dengan nuansa modern.

Motor bebek Yamaha ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang akan memudahkan pengendara dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu fitur yang terbenam pada motor ini adalah kunci starter yang dilengkapi pengaman dan tombol penutup, speedometer baru dengan indikator perpindahan gigi dan mesin. Selain itu juga hadir bagasi berkapasitas 9,2 liter yang dapat memuat cukup banyak barang bawaan. Bagasi Vega Force ini diklaim termasuk yang terbesar di kelasnya.

Baca juga: Harga Yamaha LEXI

Tidak cukup hanya itu, Yamaha Vega Force juga dilengkapi dengan mesin berteknologi FI berstandarisasi Euro 3 yang irit bahan bakar. Mesin dengan kapasitas sebesar 114 cc ini telah mengadopsi teknologi Forged Piston. Alhasil jantung pacu ini lebih bertenaga sekaligus bandel.

Mesin motor Yamaha ini bisa dibilang mirip Yamaha Jupiter Z1. Menggunakan teknologi injeksi dengan throttle body 24 mm lansiran Keihin. Selain itu intake manifold dan posisi injektor juga mirip dengan Jupiter Z1. Tercapainya Euro 3 tak lepas dari peran catalityc converter yang hadir pada knalpot Yamaha Vega Force.

Mesin Yamaha Vega Force berkarakter over stroke ini menyajikan torsi yang cukup besar. Torsi sudah terasa sejak gigi 1 dan 2. Motor ini juga irit bahan bakar. Berdasarkan hasil pengujian full to full, catatan konsumsi BBM Yamaha Vega Force mencapai 55,6 km/liter. Dengan demikian, motor berlogo tiga garputala ini bisa melampaui jarak 222,4 km dalam sekali isi full tank.

Tidak hanya itu, mesin Vega Force juga halus dan minim getaran. Suspensi motor ini empuk, sehingga saat melalui speed trap tidak terlalu terasa. Saat dipacu kencang juga masih bisa ditoleransi, motor juga stabil saat dipakai menikung kencang. Ban Dunlop yang terpasang pada motor ini juga bisa mencengkram aspal dengan baik. Demikian juga dengan performa pengereman yang baik dan tidak keras.

Jika berminat, harga Yamaha Vega Force 2019 mencapai Rp 16,060 juta untuk tipe yang memakai pelek racing (cast wheel). Sedangkan untuk varian pelek jari-jari (spoke wheel) dibanderol dengan harga Rp 15,150 juta. Kedua banderol ini sudah on the road (OTR) Jakarta.