Home Mobil Ini 2 Mobil Mitsubishi Terbaru untuk Pasar Indonesia

Ini 2 Mobil Mitsubishi Terbaru untuk Pasar Indonesia

290
0

OTONITY.com – Tahun ini Mitsubishi cukup gencar dalam menghadirkan mobil baru di Indonesia. Sebelumnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Triton terbaru dengan berbagai perubahan. Kini PT MMKSI kembali menghadirkan dua mobil baru. Kedunya adalah Mitsubishi Eclipse Cross dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI menerangkan bahwa Mitsubishi Eclipse Cross merupakan produk yang dibuat dengan desain lebih dinamis dan progresif, yang dilengkapi dengan fitur canggih. Hal itulah yang membuat mobil Mitsubishi terbaru ini mendapat penghargaan sebagai mobil terbaik 2019 di Jepang. Desain desain tersebut Naoya juga yakin mobil akan menambah rasa percaya diri konsumen.

“Desain dari mobil ini sangat dinamis dan progresif dengan fitur masa depan dan desain cantik. Untuk itu pada 2019 mobi ini mendapat penghargaan car of the year dari Jepang,” jelasnya.

Sedangkan New Mitsubishi Outlander PHEV disebut sebagai jawaban atas tren kendaraan ramah lingkungan yang sudah dicanangkan di seluruh penjuru dunia. Outlander PHEV diklaim bukan hanya merupakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, namun juga sebagai SUV yang tangguh untuk dipakai melewati berbagai medan dan kondisi jalan.

Untuk informasi, Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada Geneva Motor Show yang berlangsung Maret 2017 lalu. Sedangkan di Indonesia sendiri mobil baru itu baru akan dipasarkan pada September 2019 mendatang.

Di sisi lain Mitsubishi Outlander PHEV diperkenalkan secara global pada tahun 2013. Sampai saat ini mobil Mitsubishi itu sudah dijual di lebih dari 50 negara di dunia. Tidak hanya itu, penjualan New Outlander PHEV juga sudah mencapai 200 ribu unit.

Baik Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV terbaru rencananya akan diluncurkan resmi bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 mendatang.

Lalu berapa harga mobil Mitsubishi terbaru ini? Mengenai hal tersebut Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI hanya memastikan bahwa harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV itu akan kompetitif. Selain itu kedua mobil ini hanya hadir dalam satu pilihan varian saja.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Mitsubishi Terbaru

Lebih jelas ia mengatakan bahwa harga Mitsubishi Eclipse Cross tidak akan lebih dari Rp 500 juta atau terendah di angka Rp 470 juta. Harga yang dimaksud adalah harga on the road (OTR) Jakarta.

Sementara harga Mitsubishi Outlander PHEV menjadi yang paling mengejutkan. Sebab mencapai Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar. Hanya saja kepastian harga mobil baru Mitsubishi ini akan diumumkan nanti di GIIAS 2019. Irwan mengklaim harga tersebut diperoleh dari perhitungan struktur tarif pajak pemerintah. Seperti tarif barang mewah, impor, pajak SUV 4×4, dan lain sebagainya.

“Harga tersebut kami dapat dari beragam perhitungan termasuk soal pajak. Contoh seperti pajak untuk SUV 4×4 yang sudah mencapai 40 persen, belum lagi dengan lainnya sehingga didapat harga yang berada di atas Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Dengan banderol tersebut calon konsumen Outlander PHEV juga akan mendapatkan beberapa fasilitas. Mulai dari aksesoris kendaraan, normal charger dan installation fee. Selain itu juga ada paket pintar untuk perawatan selama tiga tahun atau 50.000 km.