Home Mobil Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross, SUV Baru di Bawah Rp 500 Juta

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross, SUV Baru di Bawah Rp 500 Juta

254
0

OTONITY.com – Pasar otomotif Indonesia kembali kedatangan mobil baru. Kali ini Mitsubishi yang menghadirkan model baru untuk para pecinta crossover lima penumpang. Mobil tersebut tidak lain adalah Mitsubishi Eclipse Cross.

Mitsubishi Eclipse Cross sebenarnya bukan mobil baru Mitsubishi. Sebab mobil ini pertama kali diperkenalkan secara global dua tahun lalu, di Geneva Motor Show 2017. Hadir di Indonesia, mobil Mitsubishi terbaru ini menawarkan fitur-fitur dan teknologi yang siap memanjakan penggunanya. Tidak hanya itu, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan harga Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia tidak lebih dari Rp 500 juta.

“Eclipse dengan segala keunggulan dan keunikan akan dipasarkan dengan harga tidak lebih dari Rp 500 juta. Untuk harga pastinya mohon sabar karena akan dirilis di GIIAS nanti,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales Marketing Division PT MMKSI.

Eclipse Cross ditargetkan oleh PT MMKSI untuk konsumen kelas menengah ke atas. Untuk pecinta Mitsubishi, para pengguna Outlander maupun Pajero Sport diklaim akan menyukai mobil ini.

Irwan menerangkan segmen market adalah dari sosial ekonomi atas seperti pengusaha eksekutif dan profesional yang tinggal di kota besar. Ditargetkan untuk pengguna compact SUV dan khususnya untuk pecinta Mitsubishi yang sudah memakai Pajero maupun Outlander.

Mari kita lihat spesifikasi singkat dari mobil baru Mitsubishi ini. Di sisi luar, Eclipse Cross menawarkan desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors. Sedangkan bagian belakang terdapat lampu dengan desain Tailgate Window bergaya coupe. Alhasil kaca belakang seperti terbagi menjadi dua yang membuatnya menarik.

Mitsubishi juga membenamkan fitur Power Panoramic Sunroof dengan double sunroof yang bisa terbuka ke luar. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah. Lalu untuk bagian interior Mitsubishi mendesainnya untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Mitsubishi Eclipse Cross dilengkapi tempat duduk yang dibalut dengan genuine leather berwarna hitam.

Baca juga: 2 Mobil Terbaru Mitsubishi Untuk Pasar Indonesia

Crossover Mitsubishi terbaru ini dibekali dengan mesin gasoline berkapasitas 1,5 liter yang dipadukan Turbocharged. Dapur pacu ini dibekali dengan direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, dan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang diklaim mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang terasa lebih nyaman.

Fitur keamanan mobil Mitsubishi ini juga dapat diandalkan. Hadir Advance Safety Feature yang memuat berbagai fitur keamanan. Seperti 7 SRS airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang saat terjadi tabrakan. Selain itu juga hadir Forward Collision Mitigation System (FCM) yang dapat mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan dapat mendeteksi kendaraan lain maupun pejalan kaki lewat kamera dan radar laser.

Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan fitur Head Up Display. Fitur ini menampilkan informasi kecepatan, RPM dan advance feature jika diaktifkan. Tampilan ada pada kemudi supaya mudah dilihat.

Mitsubishi juga menyematkan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

Seperti yang disinggung di atas, mobil ini masuk dalam kategori crossover lima penumpang. Padahal sebelumnya Mitsubishi memiliki Outlander Sport. Kendati demikian PT MMKSI menegaskan posisi Mitsubishi Outlander Sport tidak akan tergantikan oleh Eclipse Cross.

Irwan mengatakan, baik Outlander Sport maupun Eclipse Cross akan berjalan sendiri-sendiri. Dengan kata lain kedua model tersebut tidak saling berebut konsumen. Sebab Outlander Sport dan Eclipse Cross berada di segmen yang berbeda, dari sisi produk maupun price positioning. Jadi mobil baru tersebut tidak akan menggantikan Outlander Sport, justru Eclipse Cross bisa menjadi tambahan line-up.