Home Mobil Ini Dia BMW X7 2019 yang Resmi Hadir di Indonesia

Ini Dia BMW X7 2019 yang Resmi Hadir di Indonesia

364
0

OTONITY.com – BMW Indonesia tidak berhenti untuk terus menghadirkan produk barunya di Indonesia. Tahun ini merek mobil asal Jerman itu sudah menghadirkan beberapa mobil baru. Dan kini BMW Indonesia merilis X7, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) terbesar dan terbaru dari BMW.

Kehadiran mobil BMW terbaru ini untuk memanaskan segmen SUV premium di Tanah Air. Mobil ini juga menjadi penantang Mercedes-Benz GLS dan Lexus LX570 yang sudah lebih dulu hadir di kelas SUV besar premium.

Sebenarnya kehadiran BMW X7 ini cukup terlambat. Sebab GLS dan RX570 sudah cukup lama hadir di pasar roda empat, termasuk di Indonesia. Kendati demikian mobil BMW ini menawarkan beberapa keunggulan yang bisa membuatnya menarik untuk dilirik. Hanya saja banderol harga BMW X7 memang terbilang tinggi, yakni Rp 2,399 miliar off the road DKI Jakarta.

BMW X7 pantas disebut sebagai mobil BMW terbesar yang pernah ada. Salah satu buktinya adalah Kidney Grille khas BMW yang berukuran besar. Selain itu dimensinya juga besar. Panjangnya mencapai 5.151 mm, dengan lebar 2.000 mm dan tinggi mencapai 1.805 mm. Jarak sumbu rodanya atau wheelbase mencapai 3.105 mm.

Melihat sisi eksteriornya, Kidney Grille yang tersemat pada BMW X7 memang menarik perhatian. Tampilannya terlihat beda dari mobil BMW lainnya. Apalagi hadir lampu depan yang didesain menyipit seolah menyatu.

Di sisi samping terlihat jelas lekukan khas mobil BMW X. Komposisi besarnya moncong dengan bagian lain, juga tersimak proporsional membentuk sebuah SUV. Mungkin tampilannya kurang anti-mainstream. Meski begitu tampilan BMW X7 ini tetap berkarakter dan memikat.

Dimensi mobil yang bongsor membuat BMW X7 memiliki kabin yang benar-benar lega. Mobil ini menawarkan tiga baris kursi, dengan ruang baris ketiga yang juga lega. Jok baris kedua berbentuk captain seat yang akan menambah kenyamanan pengguna selama perjalanan.

Melihat sisi interiornya, sisi ruang kaki dan kepala lega sehingga akan membuat pengguna merasa nyaman. Terlebih juga hadir fitur-fitur mewah lainnya pada SUV premium BMW ini. Seperti jok kulit Vernasca dengan material halus, sistem multimedia BMW Live Cockpit Professional terbaru, audio lansiran Bower & Wilkins yang canggih, hingga panoramic glass roof yang membentang dari depan hingga belakang.

BMW X7 2019 juga dilengkapi dengan fitur bantu berkendara alias driving assistant. Misalnya Active Cruise Control, parking assistant, instrument cluster digital berukuran 12,3 inci dengan heads up display dan lain sebagainya. Selain itu juga tersedia fitur voice command. Hanya saja sayangnya fitur perintah suara ini belum mendukung bahasa Indonesia.

Hadir pula fitur Collision and Pedestrian Warning pada SUV ini. BMW juga menyematkan Reversing Assistant yang bisa dimanfaatkan saat keluar dari parkir di jalan yang sempit.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik, seluruh pengaturan kursi dilakukan secara elektrik dengan menekan satu tombol. Kapasitas ruang bagasinya juga bisa ditingkatkan dari 236 liter menjadi maksimum 2.120 liter. BMW X7 juga membawa suspensi udara standar yang memungkinkan mobil SUV ini diturunkan dengan satu sentuhan tombol pada bagasi untuk memudahkan proses pemuatan.

BMW X7 juga dipermanis dengan leather trim Merino. Kesan eksklusif dari mobil ini juga didukung dengan adanya atap kaca panorama Sky Lounge dengan cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15 ribu pola grafik. 

Baca juga: Harga Mobil Bekas BMW

Pindah ke urusan performa, BMW X7 dipersenjatai dengan xDrive40i Pure Excellence bermesin enam silinder segaris. Mesin dengan kapasitas sebesar 3,0 liter ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 340 hp pada putaran 5.500-6.500 rpm, dengan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm.

Dengan mesin ini SUV yang berjuluk The President itu bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya bisa menembus angka 245 km/jam.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa BMW X7 merupakan model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X. Mobil ini memakai teknologi sistem penggerak dan sasis yang inovatif sehingga menghadirkan pengalaman berkendara yang sempurna. Serta ditunjang dengan interior lapang, dengan seluruh baris kursi yang disempurnakan lewat sentuhan mewah dan fitur canggih.

Jika penasaran atau bahkan ingin membeli mobil ini, rencananya BMW Group Indonesia akan memajang BMW X7 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pameran ini akan berlangsung pada 18 Juli sampai dengan 28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.