Home Motor Motor Baru yang Meluncur di GIIAS 2019

Motor Baru yang Meluncur di GIIAS 2019

526
0

OTONITY.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan segera berlangsung. Sederet merek otomotif ternama siap meramaikan perhelatan akbar tahunan ini. Tidak hanya itu, baik roda empat maupun roda dua juga dipastikan akan memperkenalkan produk terbarunya selama GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli itu.

Sebagai informasi, GIIAS 2019 akan dihadiri oleh 15 merek roda dua. Di antaranya Aprilia, Benelli, Eggo, Honda, Harley-Davidson, Kymco, Kawasaki, KTM, Moto Guzzi, Nozomi, Piaggio, Suzuki, TVS, Vespa dan Viar. Lantas merek apa saja yang akan menghadirkan motor baru di pameran tersebut?

Salah satu yang seakan tidak pernah absen dalam menghadirkan motor baru di pameran GIIAS adalah Astra Honda Motor (AHM). Pada ajang tersebut AHM biasanya menghadirkan motor premium terbarunya. Sebelum-sebelumnya Honda telah menghadirkan Goldwing, Forza dan Super Cub C125 bertepatan dengan pameran GIIAS.

Maka dari itu kuat dugaan AHM akan kembali menghadirkan motor premium di GIIAS 2019. Dugaan mengarah ke Honda Monkey. Bukan tanpa sebab, motor Honda ini sudah berkali-kali tampil setiap AHM menghadiri pameran otomotif.

Di samping itu pabrikan motor asal Jepang itu juga akan memajang Honda X-ADV. Motor ini telah resmi dirilis di Indonesia beberapa bulan lalu. Di sisi lain beredar kabar bahwa ada kemungkinan hadirnya Honda X-ADV dengan dapur pacu 250 cc.

Tidak hanya itu, juga ada kemungkinan kehadiran All-New Honda Supra GTR di pameran nanti. Motor bebek sport ini baru saja mendapat pembaruan di sejumlah sektor. Dan Honda sudah lebih dulu memasarkannya di Vietnam. Maka dari itu besar kemungkinan bahwa Indonesia akan menjadi destinasi berikutnya.

Merek berikutnya yang diduga akan menghadirkan motor baru di GIIAS 2019 adalah Suzuki. Jika melihat di luar negeri, ada Suzuki Katana yang menjadi produk terbaru nan memikat perhatian. Moto rini sendiri sebenarnya sudah bisa dipesan sejak Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Harga Suzuki Katana Indonesia disebut mencapai Rp 500 jutaan. Akan tetapi bukan tidak mungkin motor ini juga ikut memeriahkan pameran GIIAS 2019. Apalagi unit motor ini baru dikirim akhir tahun, sehingga kehadiran Katana di GIIAS 2019 berpotensi menambah jumlah pemesan motor ini.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berikutnya. Agen pemegang merek Kawasaki ini dipastikan akan menghadirkan KLX 230 di GIIAS. Sejak peluncurannya, motor dual purpose ini cukup menggoda karena harga yang lebih terjangkau dari harga Kawasaki KLX 250. Sedangkan impresi berkendaranya disebut-sebut mirip dengan KLX 150. Di GIIAS 2019 KMI bisa saja menghadirkan edisi-edisi spesialnya untuk menarik perhatian pengunjung.

PT Benelli Motor Indonesia juga menjadi merek yang cukup menyita perhatian. DI GIIAS 2019 Benelli akan memamerkan Leoncino 500 dan TRK 502X. Kedua motor yang masuk dalam segmen classic modern dan dual purpose ini bisa menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta roda dua.

Baca juga: Harga Motor Yamaha NMAX, XMAX dan LEXI

Selain itu juga ada rumor bahwa akan ada versi turunan dari kedua motor Benelli tersebut. Juga beredar kabar bahwa Benelli Leoncino 250 dan TRK 251 juga akan meluncur di GIIAS 2019. Sedangkan harga motor baru ini kemungkinan besar akan lebih terjangkau dari kompetitor di kelasnya.

PT Piaggio Indonesia pastinya akan meramaikan pameran dengan menghadirkan Vespa GTS 150 i-get. Selain itu juga akan ada Moto Guzzi V85TT. Kedua motor ini memang tergolong baru, sebab belum lama meluncur di Tanah Air.

Tidak berhenti sampai di situ, merek Eggo juga akan memeriahkan pameran dengan menghadirkan sepeda motor listrik. Hanya saja belum diketahui bagaimana tampilannya. Akan tetapi motor listrik bernama Eggo 2 ini sudah masuk dalam list unit test ride di pameran.

Bagaimana, tertarik untuk mengetahui lebih dekat motor-motor di atas? Atau ingin mencoba menaiki motor-motor baru yang beredar di pasaran dan membelinya? Kita tunggu saja dimulainya pameran GIIAS 2019.