Home Featured Post Bocoran Mobil Baru yang Melantai di GIIAS 2019

Bocoran Mobil Baru yang Melantai di GIIAS 2019

146
0

OTONITY.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan segera berlangsung. Rencananya upacara pembukaan pameran otomotif tahunan ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla. Pameran GIIAS selalu menjadi ajang bagi merek-merek ternama untuk memajang produk andalannya. Tahun ini ada banyak merek yang berpartisipasi, mulai dari merek Jepang hingga Eropa. 

Tidak hanya itu, biasanya pameran ini juga dimanfaatkan sejumlah merek untuk menghadirkan motor atau mobil baru. Setelah sebelumnya kita sudah membahas motor baru yang diprediksi akan hadir di GIIAS 2019, kini giliran mobil baru yang kita bahas.

Salah satu pabrikan otomotif yang akan menarik perhatian adalah PT Toyota Astra Motor (TAM). Agen pemegang merek Toyota di Indonesia itu akan menghadirkan Toyota Supra. Sebagai mobil premium, tentu saja harga Toyota Supra akan mahal. Diprediksi harga mobil Toyota terbaru ini berkisar Rp 2-3 miliar.

Selain Toyota, Mitsubishi juga akan menarik perhatian banyak orang. Pasalnya Mitsubishi telah membocorkan bahwa pihaknya akan mengumumkan harga jual SUV terbarunya, Mitsubishi Eclipse Cross. Mobil baru ini tentu bukan satu-satunya. Mitsubishi juga akan memajang Outlander PHEV dan Triton pick-up di GIIAS 2019.

Suzuki juga akan ambil bagian dalam pameran GIIAS. Merek otomotif asal Negeri Matahari Terbit ini akan menghadirkan Suzuki Jimny. Sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah memamerkan mobil ini di tahun 2018. Hanya saja saat itu sebatas dipamerkan saja, belum dijual.

Kehadiran mobil ini selalu menjadi magnet tersendiri. Sebab Suzuki Jimny memang salah satu mobil legenda Suzuki yang sampai saat ini masih dijual. Generasi terbarunya berubah menjadi lebih gagah dan modern tanpa meninggalkan ciri khas Jimny.

Isuzu juga akan hadir di GIIAS 2019 dengan kejutan yang bisa menarik perhatian pengunjung pameran. Di pameran tersebut kabarnya Isuzu akan menghadirkan MU-X terbaru. Mobil SUV ini bersaing dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra hingga Chevrolet Trailblazer.

Merek selanjutnya yang kabarnya akan menghadirkan mobil baru adalah Nissan. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kabarnya akan meluncurkan Nissan X-Trail terbaru. Teaser-teaser mobil baru ini sebelumnya sudah beredar di akun sosial media Nissan Indonesia.

Di sisi lain PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan memperkenalkan mobil konsep sedan terbarunya. Selain itu Daihatsu juga akan memamerkan konsep MPV hybrid di pameran tersebut.

Di GIIAS 2019 Renault juga akan menghadirkan kejutan untuk para pecinta roda empat. Pasalnya di pameran ini Renault akan meluncurkan Triber. Seperti yang diketahui, Renault Triber merupakan model yang akan terjun di segmen Low MPV.

Melihat spesifikasinya, Renault Triber ditujukan untuk menyaingi Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+ Panca yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia dan masuk ke kategori LCGC. Di sisi lain Renault Indonesia dikabarkan akan meluncurkan Kwid terbaru.

Berikutnya ada merek asal Eropa seperti BMW, Audi, Mercedes-Benz hingga VW yang akan menghadirkan mobil baru di GIIAS. Untuk BMW akan memperkenalkan BMW Seri 3 dan SUV BMW X7. Sedangkan Audi akan memajang Q8, lalu VW memperkenalkan Tiguan Allspace.

Mercedes-Benz juga akan menghadirkan SUV dan coupe terbarunya, yakni GLE dan CLA Coupe. Nantinya Mercede-Benz akan menghadirkan 11 mobil. Mulai dari compact cars, sedan mewah hingga SUV.

Pabrikan asal China juga akan memeriahkan jalannya pameran. Untuk DFSK akan menghadirkan Glory 580 varian baru. Sedangkan Wuling akan memamerkan Almaz 7-seater yang sebelumnya sudah diperkenalkan di hadapan media.