Home Mobil Wuling Confero S Tampil Lebih Segar, Harga Mulai Rp 172 Jutaan

Wuling Confero S Tampil Lebih Segar, Harga Mulai Rp 172 Jutaan

807
0

OTONITY.com – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Wuling Indonesia memajang Confero S berwarna merah. Model ini terlihat lebih segar dibandingkan model yang pertama kali hadir di Indonesia. Merek mobil asal Tiongkok itu memberikan beberapa perubahan, mencakup interior dan tambahan fitur baru.

Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors menerangkan bahwa Confero S merupakan option untuk konsumen yang ingin mempunyai Confero S dengan tampilan lebih muda, serta interior dan fitur yang lebih menarik.

“Ini sebenarnya option buat konsumen yang ingin memiliki Confero S dengan tampilan lebih muda, dengan interior dan fitur seperti ini. Dan akhirnya kita hadirkanlah,” ujarnya.

Sebagai pilihan, maka artinya Wuling Confero model 2018 tidak menutup kemungkinan tetap dipasarkan. Dian mengatakan intinya Wuling Motors Indonesia melihat demand dari konsumen. Oleh karenanya segala sesuatunya terus dilihat dari pergerakannya, tergantung demand konsumen seperti apa.

“Jika mungkin konsumen banyak yang meminta model 2018, kami akan lihat lagi apakah bisa diproduksi lebih banyak lagi atau tidak. Permintaan yang paling banyak itu yang mana,” kata dia.

Apabila calon konsumen masih berminat dengan model 2019, Dian mengungkapkan masih mengacu pada harga lama. Sedangkan harga Wuling Confero 2019 berbeda. Ada kenaikan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 jutaan. Salah satu faktor yang mempengaruhi penambahan harga itu bukan hanya sebatas fitur saja, namun juga penyesuaian BBNKB yang baru.

“Sebenarnya bukan gara-gara penambahan fitur saja, tapi memang banyak faktor yang membuat harga naik,” ungkap Dian.

Lantas apa saja yang baru? Melirik bagian interior, kini nuansa yang ditawarkan Confero S menjadi seragam. Sebelumnya Wuling Confero S ACT tampil beda dengan dasbor hitam dan jok kulit sintetis hitam.

Di samping itu nuansanya lebih sporty, terlebih adanya aksen jahitan benang berwarna merah. Tampilan Confero transmisi manual juga serupa, ditambah dengan sejumlah fitur baru yang sebelumnya tidak hadir pada mobil MPV Wuling ini.

Fitur baru pertama pada Wuling Confero S 2019 adalah pengaturan ketinggian di jok pengemudi. Hadirnya fitur ini akan membuat jok cocok untuk beragam postur tubuh pengguna. Selain itu spion luar kini juga bisa dilipat secara elektrik. Spion juga melipat saat pengguna mengunci kendaraan.

Selain itu juga hadir spion dengan fungsi anti silau. Wuling juga menyertakan fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fungsinya adalah untuk memberi peringatan kepada kendaraan belakang jika harus mengerem darurat.

Wuling Confero S tipe C mendapat penyegaran yang cukup signifikan. Pasalnya varian ini sekarang dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Untuk diketahui, kedua fitur ini sebelumnya hanya terdapat pada Confero S tipe L saja.

Harga Wuling Confero S 2019

  • Wuling Confero S 1.5 C MT Rp 172,8 juta
  • Wuling Confero S 1.5 L MT Rp 186,8 juta
  • Wuling Confero S 1.5 L ACT Rp 195,3 juta