Home Mobil Daihatsu Sirion Special Edition Hadir di GIIAS 2019

Daihatsu Sirion Special Edition Hadir di GIIAS 2019

449
0

OTONITY.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan sederet mobil andalan dan konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tidak hanya itu, pameran ini dimanfaatkan agen pemegang merek Daihatsu itu untuk menghadirkan model terbarunya. Seperti Sirion Special Edition. Sesuai namanya, mobil ini mendapat sentuhan khusus yang membuatnya terlihat berbeda.

Harga Daihatsu Sirion SE ini mencapai Rp 205,6 juta on the road (OTR) Jakarta. Di samping itu mobil Daihatsu ini hanya ditawarkan sebanyak 10 unit saja selama pameran GIIAS 2019 berlangsung. Mobil hatchback ini juga tersedia dalam varian transmisi otomatis saja. Karena jumlah yang terbatas, jika tertarik untuk membelinya Anda harus bergegas.

Dibandingkan dengan model biasa, Daihatsu Sirion Special Edition tampil lebih berkarakter dengan sentuhan warna kuning. Selain itu Daihatsu membalutnya dengan warna silver dan dipadukan dengan aksen kuning di bagian pelek alloy, body dan side stone guard. Kesan dinamis dan aktif khas anak muda cukup terasa pada mobil ini lewat penyematan aero kit hitam dengan aksen kuning di bagian bodi samping dan kaca film gelap.

Di sisi interior juga tampil beda. Semua kursi dan door trim dilapisi warna hitam dengan sentuhan aksen kuning, termasuk jahitan pada karpet. Sirion Special Edition juga dibekali dengan fitur audio head unit layar sentuh yang mempunyai fungsi Mirror Link. Dengan begitu pengguna akan lebih mudah menyambungkan smartphone miliknya dengan head unit untuk memutar lagu.

“Memasuki era kekinian, Daihatsu membuat Sirion Special Edition yang bergaya, buat anak muda. Ia punya tampilan yang lebih fresh dan unik. Diharapkan dapat menarik minat sahabat-sahabat milenial,” ungkap R&D Executive Officer PT ADM, Pradipto Sugondo.

Perbedaan hanya terdapat pada tampilannya saja, sedangkan spesifikasi teknis masih sama. Mobil Daihatsu terbaru ini tetap mengandalkan dapur pacu bensin berkapasitas 1,3 liter DOHC VVTi. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 90 PS, dengan torsi puncak 117 Nm. Untuk sistem transmisi juga tetap mengandalkan otomatis 4-percepatan.

Daihatsu Sirion Special Edition juga dibekali dengan LED position lamp. Mobil hatchback ini juga memiliki fitur lampu kabut, lampu siang alias DRL dan pengaturan spion elektrik. Di samping itu juga hadir fitur keselamatan dual SRS Airbag.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang disematkan untuk pengemudi dan penumpang depan. Sabuk keselamatan itu berfungsi untuk melindungi saat terjadi tabrakan dengan kendaraan lain. Hanya saja Daihatsu Sirion belum dilengkapi dengan fitur ABS.

Tawaran lain dari mobil Daihatsu ini adalah suspensi depan McPherson Struts dengan per keong dan stabilizer. Di samping itu untuk bagian belakang memakai torsion beam, dengan per keong dan stabilizer. Pengendaliannya kemungkinan juga tidak berbeda dengan model standar.

Sebagai tambahan, sebenarnya tahun ini Daihatsu Indonesia menghadirkan tiga mobil dengan tema Special Edition. Selain Sirion juga ada Xenia dan Terios. Masing-masing model ini berjumlah 10 unit. Angka ini berhubungan dengan 10 tahun keberhasilan Daihatsu menduduki posisi penjualan nasional nomor 2.