Home Mobil Renault Duster Facelift 2019, Detail dan Harga

Renault Duster Facelift 2019, Detail dan Harga

740
0

OTONITY.com – Renault Indonesia tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan membawa sejumlah produk andalannya. Tidak hanya itu, Renault juga memanfaatkan pameran untuk memperkenalkan mobil terbarunya. Salah satunya adalah Renault Duster Facelift.

Sebelumnya mobil ini dikenal di Indonesia sebagai SUV kompak bermesin diesel dengan penggerak 4×4. Hanya saja pada versi terbarunya PT Maxindo Renault Indonesia memutuskan untuk meluncurkan versi mesin bensin dengan sistem penggerak 4×2. Transmisi yang diusung juga bukan lagi manual, melainkan CVT.

Sebelum memutuskan membeli SUV baru, tidak ada salahnya melirik mobil yang satu ini. Berikut adalah detail selengkapnya dari Renault Duster 2019.

Eksterior

Melihat sisi luarnya, Duster terbaru mendapat beberapa pembaruan. Di sisi depan ada grille yang mengusung desain tri-winged. Jika diinterpretasikan, desainnya seperti gerigi kendaraan salju.

Selain itu headlight mobil Renault terbaru ini juga menjadi lebih canggih. Sebab Renault menyematkan lampu projector dan LED DRL di dalamnya. Di samping itu bumper didesain lebih kekar dari sebelumnya. Juga terpasang airdam dan skid plate berwarna silver yang membuatnya lebih menarik. Renault Duster terbaru juga dibekali foglamp yang tersemat di dalam cover yang besar.

Untuk sisi kiri dan kanan Duster Facelift cenderung mirip. Hanya saja pelek mobil ini memiliki palang baru yang disebut everest diamond cut. Senada dengan grille yang juga bertema salju. Melirik sektor roda, Renault Duster 2019 dibekali dengan ban berukuran 215/65 R16.

Sedangkan di sisi belakang, lampu Duster Facelift juga terlihat baru. Mikanya masih mirip dengan sebelumnya, namun kini ada alur asimetris yang indah dengan finishing smokey. Untuk memperkuat aura SUV, Renault menyematkan diffuser besar dan garnish matte black.

Interior dan Fitur

Tidak hanya sisi luar yang mendapat revisi, sisi interior Renault Duster 2019 juga mendapat rombakan. Dasbor dan panel pintu dibalut dengan warna hitam. Sedangkan plafon dan pilar-pilar mendapat sentuhan warna stone grey.

Bagian kursi juga mendapat warna yang berbeda dan cukup kontras. Bahan fabric yang melapisi berwarna deco brown. Sedangkan sandaran punggung dan headrest mendapat motif rangkaian trapesium.

Sistem hiburan yang disematkan pada mobil ini juga lebih melimpah. Hair layar sentuh 7 inci yang berada di tengah konsol. Fitur yang disematkan mencakup radio, bluetooth (audio & telephone control), USB hingga AUX. Selain itu juga disertakan fitur Android Auto/Apple CarPlay yang dapat dioperasikan lewat monitor tersebut. Renault juga menyematkan empat speaker di depan dan belakang.

Fitur pendukung lain yang disertakan pada Renault Duster 2019 juga tergolong beragam. Ada remote keyless entry, cooled storage dan lingkar kemudi dengan tombol operasi. Sistem keamanannya juga tak perlu diragukan. Hadir sistem pengereman ABS, EBD, BA, rapid deceleration warning, Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Start Assist (HAS). Juga disertakan sensor parkir, dua airbag dan immobilizer yang menjadi fitur standar.

Mesin

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, mobil Renault terbaru ini tidak memakai mesin diesel berpenggerak empat roda. Renault Duster Facelift menggunakan dapur pacu berbahan bakar bensin yang memiliki kapasitas sebesar 1.498 cc empat silinder. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 106 PS pada putaran 5.600 rpm dengan torsi maksimum 142 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak dua roda lewat transmisi otomatis CVT. Tentunya versi mesin diesel plus 4WD dan mesin bensin 2WD memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya saja untuk mereka yang lebih menyukai mobil 4WD bermesin diesel tentu akan merindukan Duster lama.

Harga

Berbekal tawaran yang ada, harga Renault Duster Facelift di GIIAS 2019 mencapai Rp 269 juta on the road (OTR). Untuk diketahui, harga selama pameran dibuat lebih terjangkau. Saat GIIAS 2019 nanti selesai, harganya naik menjadi Rp 279 juta OTR. Konsumen yang sudah membeli mobil baru ini akan dikirim ke garasi mulai Oktober mendatang.

Hadirnya Renault Duster yang pasti akan memberikan pilihan baru kepada konsumen yang ingin membeli SUV baru. Tawaran fitur yang memadai dan harga yang kompetitif bisa membuat Duster Facelift memikat. Tertarik untuk membeli mobil Renault terbaru ini?