Home Mobil Detail Nissan X-Trail Facelift 2019, SUV dengan Harga Rp 500 Jutaan

Detail Nissan X-Trail Facelift 2019, SUV dengan Harga Rp 500 Jutaan

1339
0

OTONITY.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja menghadirkan mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil tersebut adalah Nissan X-Trail facelift. Mobil ini dirilis dengan membawa berbagai fitur. Sektor eksterior juga tak luput dari pembaruan supaya tetap menarik hati.

Nissan X-Trail ini tetap  berkode T32, sama seperti pendahulunya. Kendati demikian ubahan yang diberikan Nissan sukses membuat mobil Nissan ini terlihat lebih mewah. Berikut adalah detail spesifikasi Nissan X-Trail facelift 2019.

Eksterior

Sektor eksterior tentu saja menjadi fokus. Ubahan signifikan terlihat di sisi fascia. Model headlamp kini membawa desain baru yang lebih lebar hingga menjorok ke tengah. Di samping itu sektor ini didesain runcing seperti ujung panah. Nissan X-Trail 2019 dilengkapi dengan LED DRL dengan bentuk yang menyiku.

Tidak hanya headlamp saja, bagian grille juga mendapat revisi. Tersemat grille V-Motion yang menjadi ciri khas dari mobil Nissan terbaru. Lalu bagian bumper mendapat tekukan supaya terlihat lebih kekar. Juga tersemat air dam lebar dan lips krom.

Di sisi samping terlihat tidak ada perbedaan signifikan dibanding model sebelumnya. Hanya saja terdapat desail kecil seperti side moulding krom dan bingkai kaca dari bahan yang sama. Sektor roda terlihat. Kini pelek Nissan X-Trail facelift menjadi lebih besar sehingga lebih menarik. Diameternya naik menjadi 19 inci, dengan model palang dan kombinasi warna baru.

Bagian buritan juga diperbarui supaya serasi dengan tampilan depannya. Hanya saja ubahannya tergolong ringan. Desain mika pada bagian lampu dibiarkan sama, namun di dalamnya diubah sehingga lebih menarik. Juga tersemat embel-embel garis panah, yang menyesuaikan dengan bagian depan. Bumper juga tampak lebih segar dan elegan, dengan diffuser aksen kromium.

Interior

Saat masuk ke sisi interior, kita kan disambut dengan nuansa yang mewah. Sebab hadir panoramic sunroof yang membentang dari depan hingga baris kedua. Tidak hanya itu, material dasbor soft touch dan jok yang dilapisi kulit juga membuat kabin menjadi lebih elegan. Bahan ini juga menyebar hingga ke shift knob dan setir. Lingkar kemudi juga berganti menjadi palang tiga yang membuatnya lebih menarik dari sebelumnya.

Fitur

Salah satu keunggulan yang disorot pada Nissan X-Trail facelift adalah fiturnya. Pasalnya mobil Nissan terbaru ini sudah dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility. Fitur ini merupakan suatu perangkat yang mampu memantau dan meminimalisir mobil dari risiko kecelakaan.

Sebagai jaminan keamanan selama perjalanan, mobil SUV Nissan memiliki fitur Around View Monitor. Posisi mobil akan ditampilkan pada layar secara keseluruhan, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat melewati jalan yang sempit.

Juga terdapat fitur Intelligent Cruise Control (ICC). Fitur ini dapat menjaga kecepatan statis dan beradaptasi dengan laju kendaraan di depannya. Sistem ini bekerjasama dengan sensor Forward Collision Warning (FCW), untuk memperingatkan pengemudi saat jarak kendaraannya terlalu dekat.

Nissan X-Trail 2019 juga mempunyai fitur Forward Emergency Braking (FEB) yang memungkinkan mobil mengerem secara otomatis saat sensor membaca keadaan darurat. Fitur lain yang disematkan pada mobil ini adalah Lane Departure Warning. Tugasnya untuk menjaga jalur mobil tetap pada marka yang sesuai. Mobil Nissan terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur HSA, VDC, Blind Spot Warning, SRS front & side airbag, ABS, EBD, dan BA yang sudah ada pada pendahulunya.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang gemar berpergian bersama keluarga, kini kabin X-Trail 2019 menawarkan format duduk tujuh penumpang. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir saat ingin membawa banyak penumpang sekaligus. Untuk memudahkan akses bagasi, terdapat sensor khusus sehingga pengguna cukup ayunkan kaki ke kolong. Alhasil Anda tidak perlu repot saat tangan sedang membawa banyak barang.

Nissan X-Trail facelift juga dibekali dengan pengaturan jok elektrik, AC dual zone dengan automatic climate control, hingga layar multimedia dengan konektivitas Apple CarPlay/Android Auto. Mobil Nissan ini juga dilengkapi dengan Intelligent Key plus start/stop button sehingga mobil lebih mudah untuk dihidupkan.

Mesin

Melirik dapur pacu, Nissan masih mempertahankan mesin QR25DE pada mobil ini. Mesin  berkapasitas 2,5 liter DOHC ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 171 PS pada 6.000 rpm dengan torsi mencapai 233 Nm mulai putaran 4.000 rpm. Output daya tersebut diteruskan ke roda depan lewat transmisi Xtronic CVT dengan pilihan mode manual.

Varian dan Harga

Nissan X-Trail facelift ditawarkan dalam varian VL saja. Tidak ada pilihan lainnya. Harga Nissan X-Trail 2019 ini mencapai Rp 530 juta.

Hana Maharani, Head of Product Communication NMI mengatakan pihak Nissan ingin menempatkan X-Trail sebagai SUV segmen premium. Oleh karenanya model ini hadir dengan full option, lengkap dengan sunroof, fitur mengemudi yang beragam, pelek 19 inci dan lain sebagainya.

Distribusi unit mobil Nissan ini tidak lama, mulai Agustus sudah siap dikirim ke tangan konsumen. Tidak hanya itu, setiap pembelian produk Nissan, termasuk X-Trail, calon konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah undian Nissan March khusus selama event GIIAS 2019.