Yamaha MX King 2020 Akan Usung Mesin Baru?

by -51 Views

OTONITY.com – Kabar baru datang dari salah satu produsen sepeda motor asal Negeri Samurai, Yamaha. Motor bebek sport andalannya, Yamaha MX King kabarnya akan diperbarui. Yang menarik perhatian, motor Yamaha ini kabarnya akan mengandalkan mesin baru yang sudah mengusung teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Informasi ini berhembus dari Vietnam. Salah satu media otomotif setempat, Motosaigon mengunggah gambar New Exciter 155 VVA yang langsung membuatnya hangat diperbincangkan. Untuk diketahui, Yamaha Exciter merupakan nama lain dari MX King untuk pasar Vietnam.

Di Vietnam sendiri MX King tidak sendirian. Sebab rival senegaranya, Honda juga baru saja menghadirkan Honda Winner X atau yang dikenal dengan nama Supra GTR di Indonesia. Motor ini baru saja rilis beberapa minggu lalu untuk pasar Vietnam. Berdasarkan kondisi tersebut, tidak menutup kemungkinan Yamaha MX King nantinya bukan hanya berstatus sebagai facelift namun all new alias generasi baru.

Masih dari informasi yang sama, Yamaha MX King terbaru mengandalkan mesin berkapasitas 155 cc VVA. Mesin ini kemungkinan sama seperti yang disematkan pada New Vixion R ataupun R15 V3. Tenaga maksimum mesin ini mencapai 193 hp pada putaran 10.000 rpm. Sedangkan untuk trnsmisinya memakai gearbox 6-percepatan.

Jika benar demikian, maka power to weight ratio Yamaha MX King bisa lebih baik. Sehingga performa MX King bisa setara dengan Honda Winner X 150 yang mengandalkan dapur pacu DOHC 6-percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *