Yamaha MX King 2020 Akan Usung Mesin Baru?

by

Jika benar demikian, maka power to weight ratio Yamaha MX King bisa lebih baik. Sehingga performa MX King bisa setara dengan Honda Winner X 150 yang mengandalkan dapur pacu DOHC 6-percepatan.

Ada yang berpendapat bahwa VVA berfungsi untuk menambah tenaga. Padahal intinya bukan demikian. Teknologi ini bekerja bukan berdasarkan kecepatan motor, melainkan berpatokan pada putaran mesin atau rpm. Tujuannya untuk memperoleh performa yang baik di semua putaran mesin, serta membuat konsumsi bensin lebih irit.

Melirik spesifikasi teknis, Yamaha MX King yang beredar saat ini mempunyai bore x stroke yang sama persis dengan Vixion non VVA, yakni 57,0 x 58,7 mm. Hanya saja tenaganya lebih kecil 1 hp. Bila memakai teknologi VVA dari R15 V3, kemungkinan tenaganya bisa naik sebesar 4 hp dan kompresi mesin naik menjadi 11,6:1 hingga 12,0:1.

Tidak hanya mesin saja yang berubah, berdasarkan gambar yang berbeda MX King juga mendapat ubahan di sisi desain. Tampilan motor bebek Yamaha ini menjadi lebih sporty. Desain headlamp-nya mempunyai karakter yang sama dengan wajah YZF-R6. Di samping itu juga terdapat panel digital baru yang mirip dengan milik Aerox. Yamaha juga membekali MX King ini dengan sistem keyless ignition.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×