Home Mobil Toyota Camry TRD 2020 Resmi Dipasarkan, Ini yang Baru

Toyota Camry TRD 2020 Resmi Dipasarkan, Ini yang Baru

1682
0

OTONITY.com – Pabrikan mobil ternama asal Jepang, Toyota telah memperkenalkan Camry TRD 2020 pada akhir 2018 kemarin. Akan tetapi mobil Toyota ini baru resmi dijual sekarang. Di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, harga Toyota Camry TRD 2020 ini mulai US$ 31,995 atau sekitar Rp 450 jutaan. Di samping itu juga ada model flagship XSE V6 yang dipatok US$ 35,805 atau mencapai Rp 500 jutaan

Melihat desain eksteriornya, Toyota Camy TRD terbaru cenderung terlihat atletis daripada sebagai model saloon. Mobil ini mengandalkan mesin V6 yang mempunyai kapasitas sebesar 3,5 liter. Jantung pacu ini dapat menghembuskan daya sebesar 301 hp pada putaran 6.600 rpm. Sedangkan torsinya bisa mencapai 362 Nm pada putaran 4.700 rpm.

Mobil terbaru Toyota ini ditawarkan dalam transmisi otomatis 8-percepatan dan dikombinasikan dengan penggerak roda depan. Camry TRD terbaru juga dilengkapi dengan paddle shift pada lingkar kemudi untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Tampilannya semakin menarik dengan hadirnya knalpot ganda berlogo TRD yang menggantikan knalpot standar dari catalytic converter hingga ujung knalpot.

Toyota Camry TRD 2020 memancarkan kesan sporty yang cukup kental. Kesan elegan layaknya mobil pejabat tak terlihat dari desainnya. Karakter racing pada mobil Toyota ini tampak berkat penggunaan pelek matte black 19 x 8,5 inci. Lebih lebar setengah inci, namun 3,1 pon lebih ringan dari pelek tipe reguler (19 x 8,0 inci).

Pelek ini memiliki desain palang rapat yang membuat area kaki-kaki lebih menarik. Toyota memadukan pelek ini dengan ban lansiran Bridgestone Potenza berukuran 235/40 R19 sebagai standar. Perpaduan ini menghasilkan cengkraman lateral sekaligus mempercepat respon putaran.

Untuk mengimbangi performa, sasis Toyota Camry TRD ditingkatkan dengan pegas koil yang lebih kaku. Termasuk dipasangnya sway bar depan dan belakang untuk meningkatkan kekakuan redaman sebesar 44% di depan dan 67% di belakang. Tidak berhenti sampai di situ, untuk melengkapi ubahan gerak pegas, Toyota juga menyematkan satu set peredam kejut TRD pada mobil ini. Fungsinya untuk mengontrol gerak vertikal dan stabilitas kendaraan ketika melaju kencang.

Tidak hanya dihiasi fitur aero bodi TRD, Toyota Camry terbaru ini juga mengusung grille depan dengan laburan warna hitam gloss yang menyilang. Pabrikan juga menyertakan lampu kabut alias foglamp. Lalu di sisi atas terdapat cat hitam yang mempertegas kesan modern. Lalu di bagian belakang dipercantik sayap hitam yang menempel rendah dengan bodi. Lalu knalpot TRD mobil ini memakai stainless steel.

Berpindah ke sisi interior, Toyota Camry TRD menawarkan tampilan serba merah. Kabin dipermanis dengan jok depan Black Sport SofTex. Sentuhan aksen merah tampak pada sandaran kepala dengan bordiran TRD yang dijahit kontras. Lalu setir kemudi Camry TRD dibalut kulit yang juga mendapat sentuhan jahitan merah. Tidak hanya itu, sabuk pengamannya juga berwarna merah yang membuatnya terlihat mencolok.

Di Amerika Serikat, Toyota Camry TRD 2020 ditawarkan dalam empat warna. Di antaranya Supersonic Red yang dramatis, Windchill Pearl, Celestial Silver Metallic dan Midnight Black Metallic. Unit nantinya akan dikirim ke konsumen pada September mendatang.