Home Mobil Harga Renault Triber 2019 Dirilis, Mulai Rp 98 Jutaan

Harga Renault Triber 2019 Dirilis, Mulai Rp 98 Jutaan

6353
0

OTONITY.com – Renault memiliki senjata yang sukses menarik perhatian banyak orang. Renault Triber adalah julukannya. Mobil ini merupakan sebuah low MPV yang bisa memuat hingga tujuh penumpang. Setelah meluncur tanpa banderol, kini Renault resmi mengumumkan harganya.

Dan ini menjadi poin yang juga menarik untuk dibahas. Pasalnya harga Renault Triber di India mulai dari Rp 90 jutaan. Menurut informasi dari Rushlane yang dilansir detikOto, harga mobil ini mulai dari Rs 495 ribu atau sekitar Rp 98,3 jutaan untuk varian termurah, RXE. Sedangkan varian RXL dipatok Rs 549 ribu atau setara Rp 109 jutaan.

Untuk varian RXT dibanderol dengan harga Rs 599 ribu atau sekitar Rp 119 jutaan. Varian tertinggi Triber, RXZ dilepas dengan harga Rs 649 ribu atau Rp 129 jutaan. Perlu dicatat, harga Renault Triber itu masih berstatus ex-showroom alias belum on the road. Renault Triber sendiri dirilis di India pada 19 Juni 2019. Pemesanannya baru dibuka pada 17 Agustus kemarin.

Selain diluncurkan di India, Renault Triber juga hadir di Indonesia. Mobil ini diperkenalkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia bertepatan dengan digelarnya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Saat itu mobil ini meluncur tanpa banderol harga.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) menerangkan ada beberapa alasan harga Renault Triber ini belum diumumkan. Saat itu ia mengatakan bahwa di India sendiri selaku basis produksinya belum mengumumkan harga. Pihaknya juga masih melakukan negosiasi dengan Renault global.

Di sisi lain harga yang dibanderol saat GIIAS 2019 bukanlah yang dikeluarkan remi dari MRI. Rentang harga Triber itu dibuat oleh operation. Akan tetapi menurut Davy rentang harga tersebut masih aman.

“Rentang harga yang dibikin oleh operation. Tapi ya saya lihat rentangnya amanlah. Kan dikasih rentang Rp 10 juta, misalnya Renault RXZ matic, dikasih off the road Rp 145-155 juta. Jadi nanti kalau bakal jadi, termurahnya off the road Rp 145 juta, termahal ya Rp 155 juta,” ujarnya.

Sekilas informasi, Renault Triber hadir dengan mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 72 hp. Torsi maksimumnya menembus angka 96 Nm. Ada dua opsi transmisi yang ditawarkan, yakni manual 5-percepatan atau automated manual transmission (AMT) 5-percepatan.

Triber mempunyai panjang 3.990 mm, lebar 1.934 mm dan tinggi mencapai 1.662 mm. Fitur yang disematkan cukup beragam. Untuk keamanan ada 4 airbags, sabuk pengaman untuk semua baris dan retractor dan pretensioner yang hadir untuk sabuk pengaman pengemudi.

Fitur hiburan mobil Renault ini ada layar sentuh berukuran 8 inci. Head unit ini sudah dilengkapi dengan konektivitas Android Auto dan Apple Car Play. Sementara layar instrumen untuk pengemudi sudah mengusung teknologi LED yang lebih informatif.

Juga hadir sistem Easy Fix yang memungkinkan penanganan mudah dan melepaskan kursi independen di baris ketiga. Sehingga pengguna akan mendapat tambahan kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

Renault Triber sudah tidak memakai kunci konvensional. Sebagai gantinya pabrikan menyematkan smart key. Pengemudi tidak perlu takut saat lupa mengunci pintu. Sebab saat pengguna menjauh pintu akan otomatis terkunci, begitu juga sebaliknya.

Kehadiran Renault Triber tentu saja dihadang dengan beberapa pemain yang sekelas dengannya. Seperti yang diketahui, ada Toyota Calya, Daihatsu Sigra hingga Datsun Go+ yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Akan tetapi tawaran fitur Triber bisa membuatnya menarik untuk dipilih. Tinggal berapa harga Renault Triber di Indonesia.