Home Mobil Suzuki XL7 Akan Dirilis di Indonesia

Suzuki XL7 Akan Dirilis di Indonesia

424
0

OTONITY.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan produk barunya di Indonesia. Mobil tersebut adalah Suzuki XL7, sebuah kendaraan yang masuk kategori crossover SUV (Sport Utility Vehicle). Saat resmi dijual di Indonesia, mobil ini bisa bersanding dengan All New Ertiga yang terjun di segmen low MPV.

PT SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air sebenarnya sudah memiliki dua SUV. Keduanya adalah Suzuki SX4 S-Cross dan Suzuki Jimny. Hanya saja kedua mobil ini berstatus Completely Built Up (CBU).

Artinya harga mobil Suzuki ini sedikit mahal. Padahal permintaan SX4 S-Cross sendiri tidak terlalu besar di Tanah Air. Terlihat dari angka penjualannya dan populasi SX4 S-Cross di jalanan yang tidak terlalu banyak. Berbeda dengan Suzuki Jimny yang diminati banyak orang meski baru dirilis.

Pemesanan SUV mungil ini terbilang besar. Di sisi lain suplai dari pusat tidak banyak. Hal ini membuat PT SIS menghentikan sementara pemesanan Jimny terbaru.

Suzuki XL7 bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang ingin membeli crossover buatan Suzuki. Mobil ini memiliki kapasitas kabin 7 penumpang dan menawarkan ketangguhan khas SUV. Sesuai dengan kebutuhan banyak masyarakat Indonesia saat ini.

Tidak hanya bisa memuat banyak penumpang, mobil ini juga mempunyai ground clearance yang tinggi. Sehingga bisa melewati berbagai kondisi jalan. Cocok untuk pengguna yang suka melakukan perjalanan jauh. Kabar baiknya mobil baru Suzuki ini akan hadir tidak lama lagi. Menurut informasi Suzuki XL7 akan dirilis tahun ini.

Peluncuran mobil ini disambut positif oleh jaringan penjualan Suzuki. Salah satunya PT Cinta Damai Putra Bahagia (diler resmi Suzuki di Jawa Barat). Melansir dari Oto, Ricky Herisman, General Manager diler Suzuki Jawa Barat menyambut baik keputusan tersebut. Terlebih permintaan di segmen SUV terus naik.

 “Jujur saja, SUV kita saat ini tinggal di medium yaitu S Cross. Harapan saya di SUV mudah-mudahan ada produk baru. Kalau dilihat desainnya oke, karena sekarang ini orang masih cenderung melihat desain. Semoga tahun depan bisa bersaing lagi di kelas itu,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Suzuki XL7 adalah versi tujuh penumpang dari Suzuki XL6 yang baru saja hadir di India. Mobil ini sendiri dikembangkan dengan mengambil basis dari Ertiga. Seperti yang diketahui, Ertiga sendiri diproduksi di Indonesia.

Dengan begitu Suzuki XL7 punya kesempatan untuk bersaing ketat dengan SUV lain yang sudah ada di Indonesia. Akan tetapi banderol harga XL7 juga harus kompetitif karena diproduksi di Tanah Air. Dengan tawaran fitur ataupun spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga Suzuki XL7 bisa menjadi tulang punggung penjualan PT SIS setelah Suzuki Ertiga.