Home Mobil Toyota Calya Baru Disiapkan, Wajah Mirip Avanza

Toyota Calya Baru Disiapkan, Wajah Mirip Avanza

660
0

OTONITY.com – Ada kabar menarik dari Toyota. Setelah cukup lama hadir tanpa penyegaran, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia berniat memberikan sentuhan pembaruan pada Calya. Informasi seputar Low Cost Green Car (LCGC) ini berhembus lewat sosial media.

Terlihat bahwa Toyota Calya tampil dengan desain baru di bagian depan. Sisi grille terlihat berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Kini tidak ada lagi sentuhan krom di bagian tengah. Pada versi terbaru juga sudah dilengkapi dengan lampu LED.

Tidak hanya itu, desain rumah lampu kabut atau foglamp juga mendapat penyegaran. Sisi belakang ikut berubah, list pintu bagasi tampak berbeda dengan desain yang lebih memanjang dari model pendahulunya.

Sisi interior belum diketahui pasti. Akan tetapi dikabarkan bahwa Calya tipe G akan dilengkapi dengan fitur steering switch. Juga terdapat fitur lain seperti audio touch screen, phone storage, dan back pocket.

Toyota Calya terbaru ini diduga kuat akan meluncur dalam waktu dekat. Di sisi lain pihak PT TAM sendiri tidak menampik informasi soal Calya model baru. Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan persiapan. Demikian menurut informasi dari detikOto.

“Iya lagi persiapan. Detail timming-nya nanti kita info ya,” jelasnya.

“Kita lagi mempersiapkan kehadiran New Calya untuk pasar Indonesia, tunggu tanggal mainnya,” jelas Rouli H Sijabat, PR Manager PT TAM.

Sementara itu, menurut salah satu dealer Toyota, Calya memang akan mendapatkan sentuhan facelift. Melansir Otomotifnet salah seorang tenaga penjualan dealer Toyota di Jakarta Timur menyebutkan bahwa dealernya akan memperoleh alokasi Toyota Calya Facelift pada September 2019 ini.

Bahkan calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Biaya booking Toyota Calya terbaru ini Rp 5 juta. Akan tetapi sang sales mengatakan calon pembeli bisa menyetorkan Rp 1 juta terlebih dahulu.

“Tetapi karena kita mau proses leasing dulu, sementara Rp 1 juta dulu gak apa-apa,” kata dia.

Untuk diketahui, Toyota Calya bukan model baru di Indonesia. Pada September 2019 ini saudara Daihatsu Sigra itu sudah masuk usia tiga tahun. Kehadiran Calya terbaru nantinya sekaligus menjadi yang pertama kalinya. Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra merupakan LCGC 7-seater di Tanah Air. Keduanya cukup diminati lantaran kebanyakan model LCGC hanya dapat memuat lima orang penumpang.

Toyota Calya tentunya tidak sendirian, sebab Sigra kabarnya juga akan mendapat pembaruan. Hal ini seakan sudah menjadi tradisi bagi Toyota dan Daihatsu yang memiliki beberapa mobil hasil kolaborasi.

Kehadiran Toyota Calya dan Sigra terbaru bisa jadi merupakan langkah antisipasi kedua pabrikan lantaran kehadiran Renault Triber. Mobil baru Renault ini menawarkan keistimewaan tersendiri. Meskipun berstatus low MPV, harga Renault Triber diklaim setara LCGC dan menyasar segmen lainnya.