Home Mobil Mobil Toyota Terbaru Rilis dalam Waktu Dekat, Bukan Calya

Mobil Toyota Terbaru Rilis dalam Waktu Dekat, Bukan Calya

259
0

OTONITY.com – Toyota dalam waktu dekat akan menghadirkan mobil baru. Diduga kuat mobil tersebut adalah Toyota Calya. Kabar ini didasari pada bocoran foto yang beredar di dunia maya. Calya tampil lebih segar dengan tampang yang baru.

Informasi soal peluncuran Toyota Calya terbaru tersebar luas. Di sisi lain PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air berniat menghadirkan mobil baru. Ada sekitar dua hingga tiga model baru yang akan mengaspal hingga akhir 2019 nanti. Demikian menurut informasi dari GridOto.

“Kami memang sedang mempersiapkan peluncuran dua sampai tiga produk baru lagi di akhir tahun ini,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Hal tersebut seolah semakin memperkuat rumor mengenai kehadiran Calya terbaru. Hanya saja Calya bukan model pertama yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Baru-baru ini Toyota menyebarkan undangan resmi. Dalam undangan tersebut disebutkan bahwa pabrikan mobil asal Jepang itu akan memperkenalkan model baru pada pekan depan.

Akan tetapi model tersebut bukan Calya facelift. Pada acara yang akan diselenggarakan pada 12 September 2019 itu Toyota akan melakukan konferensi pers untuk peluncuran All New Corolla Altis. Untuk diketahui, sedan terbaru Toyota ini baru saja dirilis di Thailand.

Ada dua varian baru Toyota Corolla Altis generasi terbaru di sana. Yakni Hybrid dan GR Sport. Mobil ini akan menjadi pesaing Honda Civic Turbo.

Sekilas informasi, Toyota Corolla Altis GR Sport merupakan tipe tertinggi dari varian internal combustion engine (ICE) non hybrid. Mesin ini mengusung kode 2ZR0FXE dan memiliki kapasitas 1.800 cc yang ditemani dengan transmisi CVT.

Di samping itu Toyota Corolla Altis terbaru juga mempunyai varian mesin 1.600 cc untuk varian terendah. Yakni Limo dan G yang juga dikombinasikan transmisi CVT. Untuk varian hybrid juga dipadukan mesin berkapasitas 1.800 cc, sama seperti varian GR Sport.

Belum bisa diketahui berapa harga Toyota Corolla Altis terbaru ini. Kita tunggu saja hingga TAM resmi mengumumkannya.

Sebagai referensi, di Negeri Gajah Putih Corolla Altis 1.6 J LIMO dibanderol 829.000 baht (Rp 384 juta). Di atasnya, 1.6 G CVT seharga 869.000 baht (Rp 402 juta). Lalu harga varian GR Sport mencapai 999.000 Baht atau Rp 464 jutaan.

Untuk harga varian hybrid, 1.8 Hybrid Entry senilai 939.000 baht (Rp 436 juta), 1.8 Hybrid MID 989.000 baht (Rp 459 juta) dan tertinggi 1.8 Hybrid High dibanderol 1.099.000 baht (Rp 510 juta).

Fitur yang ditawarkan mobil Toyota ini cukup lengkap. Untuk varian standar dibekali lampu utama halogen, lampu belakang LED, pelek 15 inci, jok fabric hingga dukungan koneksi Bluetooth pada head unit.

Selain itu juga tersedia fitur keyless entry, push start button, jok kulit hingga AC auto. Fitur-fitur ini tersedia pada tipe 1.6 G dan Hybrid Entry. Lalu untuk varian GR Sport dan Hybrid MID sudah mengusung lampu LED, kaca depan akustik, pengaturan jok elektrik dan monitor 8 inci.