Home Mobil Detail Nissan Juke 2020, Sudah Pakai Mesin Turbo

Detail Nissan Juke 2020, Sudah Pakai Mesin Turbo

1065
0

OTONITY.com – Nissan resmi meluncurkan Juke generasi terbaru. Berbeda dengan model pendahulunya, Nissan Juke 2020 tampil dengan desain yang lebih modern. Tidak hanya fokus pada tampilan, Juke juga dilengkapi dengan berbagai teknologi baru guna memikat hati konsumen.

Yang paling menarik dari Nissan Juke 2020 adalah hadirnya mesin tiga silinder dengan dukungan turbocharged. Mobil Nissan terbaru ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan juga otomatis.

Di Eropa Nissan Juke terbaru mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1,0 liter tiga silinder plus turbocharged. Mesin ini diklaim dapat menghembuskan daya sebesar 117 hp. Tenaga tersebut diteruskan ke roda lewat transmisi enam percepatan atau otomatis tujuh percepatan.

Melirik desain, Juke terbaru terlihat lebih sporty ketimbang model pendahulunya. Bisa dibilang tak kalah menarik dengan rivalnya. Sorot mata menjadi fokus Nissan saat menyebarkan teaser Juke generasi terbaru.

Lampu ini mengusung desain oval, sama seperti model sebelumnya. Akan tetapi di dalamnya Nissan menyematkan LED tiga palang. Selain itu juga ada lampu DRL yang menyipit di bagian atas. Tidak hanya itu, grille Nissan Juke terbaru juga mengusung gaya desain V-Motion yang menjadi ciri khas mobil Nissan terbaru saat ini. Tampilannya berpadu serasi dengan lampu yang didesain tipis.

Sedangkan bagian atap dilabur dengan warna hitam. Alhasil Nissan Juke semakin kekinian dengan konsep dual tone. Atap Nissan Juke terbaru ini dibuat melandai ke belakang yang memperkuat kesan sporty dari mobil baru ini.

Sektor belakang juga tak luput dari perhatian. Stop lamp dibuat membentuk trapesium dengan LED, tak seperti bagian depan yang lebih lembut. Bagian belakang juga didesain tegas, dengan fender hitam yang tampak cukup menonjol.

Tidak cukup sampai di situ, konsumen juga bisa melakukan personalisasi. Nissan menawarkan paket grade N-Design yang sesuai dengan keinginan konsumen. Dengan kata lain pembeli bisa menyesuaikan desain Juke sesuai selera. Juga tersedia beberapa kombinasi warna bodi, atap dan pelapis interior.

Opsi ini disebut mampu menambah karakter urban, premium dan sporty. Personalisasi eksterior juga ditawarkan. Konsumen nantinya bisa menyesuaikan bumper, kusen samping hingga pelek 19 inci dengan corak dual tone yang memikat.

Melirik fitur, Nissan Juke terbaru dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci floating monitor. Juga terdapat akses TomTom Maps & Live Traffic, WiFi In-Car erta konektivitas ke laptop ataupun tablet. Mobil ini juga memberikan akses ke sistem infotainment Nissan Connect baru yang memiliki Apple CarPlay dan Android Auto. Layanan tersebut memungkinkan pengguna mengontrol berbagai fungsi kendaraan lewat smartphone.

Fitur keselamatan juga turut hadir. Mulai dari Intelligent Emergency Braking, Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Intervention. Dan yang paling menarik, ProPilot autonomous driving suite andalan Nissan, sekarang ditawarkan di Juke.

Belum diketahui berapa harga Nissan Juke 2020 ini. Akan tetapi Nissan mengatakan bahwa crossover ini akan dikirim ke konsumen mulai November 2019 mendatang.