Home Mobil Bocoran Daihatsu Sigra Facelift 2019, Apa Ubahannya?

Bocoran Daihatsu Sigra Facelift 2019, Apa Ubahannya?

1650
0

OTONITY.com – Tidak hanya Toyota Astra Motor (TAM) saja yang akan menghadirkan Calya terbaru. Astra Daihatsu Motor (ADM) juga akan merilis Sigra Facelift. Ini sudah menjadi tradisi dua pabrikan mobil ini. Rencananya Daihatsu Sigra terbaru akan diperkenalkan di Summarecon Mall Serpong 2, Banten pada 16 September 2019.

Menjelang peluncurannya, beberapa foto bocoran Sigra terbaru beredar di dunia maya. Terlihat bahwa mobil Daihatsu terbaru ini sedang dalam proses pengangkutan unit (towing). Selain itu juga ada bocoran beberapa unit yang tersedia di diler.

Ubahan pada Daihatsu Sigra terbaru ini tergolong ringan alias minor change. Bagian depan Sigra mendapat revisi yang membuatnya cukup segar. Grille depan terbagi menjadi dua bagian dengan warna hitam. Bagian atas terdapat tiga bilah horizontal, sedangkan bagian bawah terdapat dua garis yang sama.

Di sisi lain fog lamp atau lampu kabut juga dibalut dengan warna hitam. Kini Sigra Facelift sudah mengusung lampu LED. Akan tetapi kemungkinan tawaran ini berlaku untuk varian atas.

Sektor lain yang turut mendapat rombakan adalah pelek. Ada yang mengusung pelek delapan palang dan model 20 palang tipis rapat. Ukurannya masih sama, yakni ring 14 inci berukuran 185/70 dan dibalut dengan ban GT Radial Champiro Eco. Untuk sisi interior kemungkinan tidak banyak berubah. Menurut informasi yang beredar, kemungkinan Daihatsu Sigra terbaru akan dilengkapi dengan kamera parkir belakang.

Daihatsu Sigra terbaru nantinya akan mempunyai 10 pilihan varian. Dengan begitu calon konsumen nantinya bisa memilih dengan mudah sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan dana.

Untuk diketahui, tipe 1.0 D MT dibanderol Rp 114 juta on the road (OTR) Jakarta. Lalu varian tengah 1.2 X AT dipatok Rp 145 juta. Untuk varian tertinggi, Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLX dilepas dengan harga Rp 154,7 juta.

Jika ada pembaruan, biasanya harga mobil baru ikut mengalami kenaikan. Akan tetapi juga ada kemungkinan harga Daihatsu Sigra terbaru ini nantinya tetap sama. Hal ini pernah dilakukan ADM pada Xenia terbaru.

Kemungkinan Daihatsu Sigra akan ditawarkan dengan dua opsi mesin bensin. Pertama mesin 1KR-VE DOHC dengan teknologi VVT-i berkapasitas 998 cc, 3 silinder segaris 12 katup. Mesin ini memiliki diameter langkah 71 x 84 dengan output daya 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Kedua adalah mesin berkapasitas 1,2 liter 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 4 silinder dan 16 katup. Tenaga puncak mesin ini mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Semua mesin ini mengusung sistem penyemprotan bahan bakar injeksi (EFI). Untuk transmisi ada versi manual 5-percepatan dan matik konvensional 4-percepatan.

Keputusan Daihatsu untuk merilis Sigra facelift adalah hal yang baik. Sebab pasar LCGC sedikit lesu belakangan ini. Kehadiran Daihatsu Sigra terbaru bisa kembali mengerek penjualan LCGC 7-seater ini.