Home Mobil Spesifikasi Toyota Corolla 2020 yang Hadir di Indonesia

Spesifikasi Toyota Corolla 2020 yang Hadir di Indonesia

1255
0

OTONITY.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Corolla Altis di Tanah Air. Mobil sedan ini hadir dalam tiga pilihan varian, yakni 1.8 G, 1.8 V dan 1.8 HEV. Sebelum membeli, tidak ada salahnya untuk melihat detail ketiga varian ini.

Mobil Toyota terbaru ini mempunyai dimensi 4.630 x 1.780 x 1.435 mm (PxLxT). Untuk jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Suspensi depan memakai MacPherson Strut dan bagian belakang Double Wishbone.

Toyota Corolla terbaru mengusung rem cakram berventilasi di roda depan dan solid disc di bagian belakang. Di samping itu mobil ini juga mengusung fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability System (VSC) dan Hill Start Assist (HAS), 7 kantung udara dan Electric Parking Brake dan kamera parkir untuk semua varian.

All New Corolla 1.8 G

Model ini menjadi varian paling bawah. Tampilannya sporty dengan lampu LED dan J-shape DRL. Sisi belakang tak kalah menarik dengan lampu belakang LED L-shape.

Tipe ini memakai mesin 2ZR-FE 1,8 liter 4-silinder segaris DOHC Dual VVT-i. Tenaganya mencapai 140 PS dengan torsi 172 Nm. Kapasitas tangki bahan bakarnya 50 liter. Untuk transmisi memakai CVT 7-percepatan.

Tidak hanya itu, juga hadir fitur drive mode Sport. Juga terdapat Multi Information Display 4,2 inci pada panel instrumen. Corolla 1.8 G terbaru juga sudah memiliki push start and smart entry, yang mencakup tombol untuk menghidupkan mesin.

Juga hadir layar berukuran 7 inci di tengah dashboard yang dapat memutar FM/AM Radio dan DVD. Juga hadir konektor USB, voice command, hand gesture, AUX AV in, SD card support, i-Pod ready, koneksi internet dan miracast. Harga Toyota Corolla 1.8 G ini Rp 468,2 juta OTR Jakarta.

All New Corolla 1.8 V

Dapur pacu yang digunakan sama dengan 1.8 G, dan ada drive mode Sport. Harga mobil Toyota ini Rp 489,3 juta. Tampilannya terbilang mewah. Pelek alloy 17 inci berdesain stylish tersemat pada mobil ini. Sedangkan sisi jok dibalut kulit.

Hadir fitur tilt dan teleskopik, serta pengatur jok elektrik. Juga tersedia MID 7 inci dengan pilihan grafis analog dan digital, serta paddle shift.

Toyota menyematkan layar sentuh 7 inci dengan berbagai fitur. Seperti FM/AM Radio, USB, voice command, hand gesture, AUX AV in, SD card support, i-Pod ready, koneksi internet dan miracast. Tak lupa fitur AC climate control dual zone turut disematkan pada model ini.

Untuk keselamatan ditambah Blind Spot Monitor (BSM), yang mampu mendeteksi keberadaan objek di area tak terlihat. Tak terkecuali sistem sonar sebanyak 6 titik di depan, belakang dan samping.

All New Corolla 1.8 HEV

Harga tipe ini Rp 566,3 juta. Dapur pacunya memakai 2ZR-FXE 1,8 liter dengan tenaga 95 PS dan torsi 141,9 Nm. Mesin ini ditemani motor listrik berdaya 72 PS dan torsi 162 Nm. Ada 4 mode berkendara, Normal, Eco, Sport dan EV. Pengemudi juga bisa mengendarainya dengan mode listrik sepenuhnya.

Fitur lain yang hadir pada model ini full color Head Up Display (HUD), jok kulit dengan pengaturan elektrik, monitor 8 inci, vehicle customization function untuk mengatur kunci pintu dan AC, Mirrorlink, navigasi dan fitur energy monitoring. Fitur keselamatan ada Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert dengan Steering Control, Auto High Beam hingga BSM.