Home Motor Motor Listrik Motor Listrik Lambretta Dirilis Februari 2020

Motor Listrik Lambretta Dirilis Februari 2020

458
0

OTONITY.com – Lambretta kembali hadir di dunia otomotif. Walaupun baru saja aktif kembali, Lambretta tampak berupaya untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru pada jajaran produknya. Baru-baru ini pabrikan motor asal Italia itu mengumumkan akan meluncurkan Lambretta High-Power Electric G-Special paad Delhi Auto Expo yang rencananya akan digelar pada Februari 2020 mendatang.

Hal ini tentu menarik perhatian. Di sisi lain langkah ini juga penting untuk Lambretta. Sehingga tidak tertinggal dengan kompetitor lainnya.

“Dengan 610 dealer di 37 negara, termasuk di Indonesia, fokus Lambretta masih sama. Yakni menjadi brand lifestyle terdepan dalam segmen skuter klasik Italia. Oleh karena itu, kedepannya Lambretta lebih fokus dalam mengembangkan jajaran motor baru dan skuter elektrik, serta penggunaan teknologi Hydrogen 2. Sebagai counterpart Lambretta di Indonesia, PT Skuter Motor Indonesia siap untuk membawa inovasi-inovasi Lambretta teranyar mengaspal. Selama itu dapat menjawab tantangan era mobilitas elektrik yang dihadapi oleh Lambretthusiast Indonesia,” ungkap Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia.

Meski demikian tidak disebutkan kapan motor listrik Lambretta ini akan hadir di Indonesia. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Lambretta Indonesia akan menghadirkan motor listrik itu jika memang dalam waktu dekat akan resmi meluncur. Hal ini sekaligus menjadi ancaman bagi pesaing terdekatnya, Vespa.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai pabrikan yang akan menjadi vendor dapur pacu listrik dari motor baru Lambretta ini. Akan tetapi menurut informasi yang beredar SYM menjadi rekanan Lambretta. Artinya ada kemungkinan SYM akan digaet kembali untuk mendesain mesin motor Lambretta. Seperti yang diketahui, pabrikan motor asal Taiwan itu sudah mempunyai beberapa skuter listrik.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih dalam seputar motor listrik Lambretta itu. kan tetapi Lambretta G-325 tampaknya bisa menjadi parameter. Motor ini diperkenalkan pada EICMA 2019. Lalu beberapa bulan kemudian versi produksinya dipasarkan ke seluruh dunia. Pabrikan sedang menyelesaikan beberapa detail desain sehingga sesuai dengan kebutuhan saat dipasarkan.

Konsep G-Special ini mempunyai bodi yang terlihat lebih klasik. Lambretta menyematkan spakbor fix atau juga dikenal dengan istilah spakbor ‘bego’. Artinya penahan air ini tidak akan bergerak ketika roda dibelokkan. Sedangkan untuk bagian wajah terlihat mirip dengan V-Special yang sudah dipasarkan. Hanya saja bagian dasi dan hidung terlihat lebih mencuat ke depan.

Tidak hanya itu, bagian tepong juga terlihat serupa namun tetap tak sama. G-Special terlihat mirip dengan motor klasik Lambretta. Di sisi lain terdapat panel plastik dengan tekukan ujung yang cukup halus. Motor ini juga memiliki foot step penumpang. Sehingga ketika dipakai berboncengan pun tetap nyaman.

G-Special juga dilengkapi dengan fitur courtesy light yang ada di bagian dek. Lampu ini otomatis menyala saat pengendara lain mendekati skuter. Pancaran sinar motor ini membentuk logo khas Lambretta. Kita tunggu saja kehadiran motor listrik Lambretta ini.