Home Mobil Bocoran Mitsubishi Xpander Crossover yang Segera Rilis

Bocoran Mitsubishi Xpander Crossover yang Segera Rilis

149
0

OTONITY.com – MMKSI atau Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memastikan akan merilis Xpander Crossover besok hari (12/11). Berikut ini informasi yang telah terkonfirmasi hingga kini.

Gaya Crossover SUV

MMKSI memamerkan foto dan video pada akun sosial medianya kemarin. Perubahan yang dapat terlihat ada pada eksterior.

Emblem dengan logo tiga berlian tampak lebih besar pada Mitsubishi Xpander Crossover. Hal ini tampaknya ingin ditekankan oleh Mitsubishi pada mobil terlarisnya di Indonesia. Bukan hanya itu saja, grille dengan desain dan format yang berbeda dengan Xpander biasa juga disematkan.

Pada video pendek yang disajikan juga terlihat body moulding pada bagian pintu belakang. Lapisan ini menggunakan desain yang tangguh. Pada sisi bodi juga terlihat over fender. Piranti ini tentunya dapat meningkatkan tampilan Xpander Crossover secara signifikan.

Pada pintu bagasi dipasang garnish hitam. Nampaknya hanya untuk membedakan model ini dengan yang lainnya dan tidak memiliki fungsi khusus.

Peningkatan Utilitas

Hal yang jadi standar pada mobil baru ini kelihatannya adalah roof rail. MMKSI terlihat menekankan aksesoris ini sebagai bagian dari publikasi promosi. Perangkat ini harusnya dapat memudahkan pemasangan roof box dan meningkatkan utilitas.

Velg juga terlihat mendapat desain baru yang senada. Pada video promosional tersebut desain tampak lebih detail. Desain konvensional khas untuk kendaraan jelajah dengan palang lima. Dengan roda baru ini tentunya kemampuan jelajah Xpander baru ini tidak dapat diragukan.

Akhirnya Pakai Jok Kulit

Lapisan jok terkonfirmasi sama dengan materi kulit. Materialnya kemungkinan menggunakan kulit sintetis, bukan kulit asli. Meski begitu, lapisan dengan kulit jenis ini tetap dapat memberikan perlindungan serta memiliki durabilitas yang lebih baik pada jok daripada dengan kain. MMKSI bahkan menunjukkan kombinasi dengan kedua warna jok tersebut.

Varian Baru

Jika Mitsubishi Xpander adalah modelnya, maka GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate adalah variannya. Ultimate adalah varian termewah hingga saat ini. Jika merujuk pada informasi dari Liputan6, akan ada varian baru yang berada di atas Ultimate pada Xpander Crossover. Namun nama variannya masih belum dapat dipastikan.

Harga Lebih Mahal

Harga yang lebih mahal tentunya sudah dapat dipastikan. Dari perkembangan model kendaraan-kendaraan yang sudah ada, tipe seperti ini biasanya dibangun di atas model yang sudah ada. Beraneka ragam piranti baru yang diperkenalkan merupakan piranti pelengkap yang tidak ada pada semua lini Xpander. Hal ini berarti akan ada nominal yang akan menjadi nilai lebih pada versi Crossover.

Sebelum ini dapat kita lihat bagaimana Nissan Grand Livina X-Gear maupun Chevrolet Spin Activ dirilis. Model-model tersebut dibanderol dengan harga yang lebih malah dari tipe standarnya. Xpander termahal saat ini adalah Ultimate AT, Rp 265,1 juta (OTR Jakarta). Jadi jangan heran jika harga yang ditawarkan Xpander terbaru lebih mahal.