Home Featured Post Honda SH150i 2020 Dibekali Mesin Baru 4-Katup

Honda SH150i 2020 Dibekali Mesin Baru 4-Katup

175
0

OTONITY.com – Honda tidak berhenti untuk menghadirkan produk terbarunya. Setelah menghadirkan CT125, kini Honda meluncurkan SH150i terbaru. Motor matic Honda ini dirilis di ajang EICMA Milan 2019. Perubahan pada motor matic ini meliputi desain, penambahan beberapa teknologi hingga sektor performa.

Dapur pacu Honda SH150i mengalami perubahan signifikan. Melirik model lama, skuter matik ini mengandalkan mesin berkonfigurasi silinder 2 katup. Sedangkan pada model terbaru sudah dipersenjatai dengan mesin 4 katup.

Perubahan pada sisi jantung pacu Honda SH150i ini bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan agar memenuhi standar emisi Euro 5. Selain itu penambahan katup in juga bisa mengoptimalkan masuknya gas baru atau campuran udara dan bahan bakar, serta keluarnya gas buang sisa pembakaran.

Berkat perubahan tersebut mesin berkapasitas 156 cc 4 katup eSP itu sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 15,9 dk pada putaran 8.500 rpm. Sedikit lebih tinggi dibandingkan mesin lama yang hanya sanggup mengeluarkan 14,6 dk pada putaran 8.250 rpm.

Torsi puncak mesin SH150i juga mengalami peningkatan. Dari yang sebelumnya 13,9 Nm pada 7.000 rpm menjadi 14,2 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Tidak hanya itu, Honda juga mengklaim bahwa inovasi mesin itu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Menurut pengujian yang dilakukan lewat World Motorcycle Test Cycle (WMTC), konsumsi BBM Honda SH150i terbaru ini mencapai 43,5 km/liter. Lebih irit dari sebelumnya yang mencapai 42 km/liter.

Motor Honda terbaru ini juga dibekali dengan fitur terkini, yakni Selectable Torque Control (HTSC). Dengan teknologi ini motor bisa menjaga ban belakang supaya tidak mengalami wheelspin atau tergelincir. Untuk diketahui, gejala wheelspin merupakan kondisi saat roda belakang berputar lebih cepat dari seharusnya. Hal ini bisa terjadi lantaran tenaga mesin yang diterima roda belakang melebihi kemampuan grip.

Ubahan berikutnya juga ada pada ruang akomodasi. Tangki bahan bakar digeser ke bagian depan agar ruang akomodasi penyimpanan barang lebih luas. Alhasil bagian bagasi kini mempunyai volume hingga 28 liter.

Selain itu sektor behel belakang juga mendapat sentuhan penyegaran. Kini desainnya sudah terintegrasi dengan bracket dan lubang baut untuk opsi pemakaian box.Supaya lebih menarik, Honda SH150i juga dibekali dengan windshield opsional.

Desain Honda SH150i terbaru terlihat modern dan stylish. Supaya menunjang tampilannya ini, Honda memasang lampu LED untuk sistem pencahayaannya. Di samping itu juga hadir New LCD Display pada motor ini. Smart key turut disematkan pada motor Honda ini. Berikut fitur port USB charger untuk memudahkan pengguna mengisi daya gadget.

Sayangnya belum bisa diketahui apakah nantinya Honda SH150i terbaru ini juga hadir di Indonesia. Di sisi lain motor matic ini kurang begitu laris di Tanah Air. Akan tetapi tetap menarik untuk ditunggu.