Home Motor Motor Matik Piaggio Medley 2020 Dirilis, Apa yang Baru?

Piaggio Medley 2020 Dirilis, Apa yang Baru?

417
0

OTONITY.com – Pada perhelatan EICMA 2019 ada sejumlah produk baru yang diperkenalkan ke hadapan publik. Salah satu di antaranya adalah Piaggio Medley. Skuter ini mendapat sejumlah pembaruan. Mulai dari desain, performa sampai fitur-fitur baru.

Penyegaran pada Piaggio Medley ini perlu dilakukan untuk menarik minat konsumen. Sebab motor Piaggio ini kurang begitu diminati oleh pasaran. Motor ini masih kalah saing dari Vespa yang cukup digemari oleh masyarakat luas. Terlepas dari hal itu, Piaggio Medley mempunyai tawaran yang tak kalah menarik. Terlebih di sisi desain.

Pada model terbaru ada beberapa bagian yang mendapat revisi. Penempatan kombinasi headlamp dan sein masih sama. Akan tetapi lampu utamanya sudah memakai LED. Tidak cukup hanya itu, bagian fascia Medley terbaru juga mendapat penyegaran. Kini terdapat air scoop desain honey comb di antara lampu sein.

Tidak hanya itu, bagian pelek juga mendapat penyegaran sehingga terlihat berbeda dari model sebelumnya. Akan tetapi ukuranya masih sama. Di bagian depan 16 inci dan roda belakang berukuran 14 inci.

Menurut Bennetts UK, Piaggio Medley 2020 tetap mengandalkan sasis tubular yang terbuat dari bahan baja. Akan tetapi kerangka ini sudah dibuat lebih kokoh . Posisinya juga didesain lebih rendah. Tujuannya supaya motor matic ini semakin mudah untuk dikendarai, sekaligus nyaman dan menyenangkan.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan sistem konektivitas MIA. Sehingga pengguna bisa terhubung langsung dengan Medley terbaru ini. Mirip dengan yang ada pada Vespa GTS Supertech. Di samping itu pemilik juga bisa melihat beragam informasi lewat smartphone.

Pengguna bisa melakukan panggilan telepon, pesan singkat sampai mengatur musik lewat layar digital di panel meter. Apabila sama seperti Vespa GTS Supertech, maka Medley 2020 dapat diperintah lewat perintah suara alias voice command.

Melirik dapur pacunya, Piaggio Medley 2020 menawarkan sesuatu yang menarik. Performanya bisa dibilang menjadi salah satu daya tarik. Pasalnya pihak R&D Piaggio Eropa disebut-sebut melakukan ubahan besar pada sisi mesin. Tawaran ini berlaku pada varian Medley 125 maupun Medley 150.

Motor ini menggunakan casting baru, valve yang lebih besar, chamsaft dan rockers arm yang lebih ringan. Berbekal sejumlah perubahan tersebut, Medley 150 dapat menghasilkan tenaga sebesar 16,46 hp pada putaran 8.750 rpm dengan torsi maksimum sebesar 14,9 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Sedangkan Piaggio Medley 125 mempunyai tenaga sebesar 14,75 hp pada 9.000 rpm dengan torsi puncak 11,9 Nm pada 6.500 rpm. Peningkatan output daya ini tidak terlepas dari sentuhan baru pada bagian piston, injektor, air box hingga throttle body. Teknologi i-get engine juga tetap hadir pada motor ini.

Tidak cukup sampai di situ, Piaggio Medley 2020 juga dibekali dengan fitur start & stop system. Berbekal fitur ini motor Piaggio itu bisa berhenti secara otomatis ketika motor berhenti atau idle selama 5 detik. Untuk menghidupkannya kembali pengguna tinggal memutar gas saja. Mirip dengan skuter matik Jepang yang dijual di Indonesia.

Di sektor bagasi juga tak kalah menarik. Sebab di bagian bawah jok terbilang luas hingga bisa memuat dua helm sekaligus.

Belum bisa diketahui kapan motor ini hadir di Indonesia. Semoga tawaran harga Piaggio Medley 2020 juga tak kalah menarik. Sehingga motor baru Piaggio ini layak untuk dijadikan pertimbangan.