Home Mobil Penjualan VW Golf Dihentikan Sementara, Ini Alasannya

Penjualan VW Golf Dihentikan Sementara, Ini Alasannya

160
0

OTONITY.com – Salah satu pabrikan mobil ternama asal Jerman, Volkswagen baru saat menghadirkan Golf MK8 terbaru. Hanya saja jangan terlalu berharap mobil ini bisa dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Bukan tanpa sebab, pihak PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek VW di Indonesia menyampaikan kabar yang kurang baik.

Melansir dari Liputan6, Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memasarkan Golf model terbaru di Indonesia. “Sementara (tidak dijual). Belum tahu sampai kapan. Kita bolak-balik lagi meeting. Secara engine mereka enggak kasih. Karena engine mereka sudah Euro 6,” jelasnya.

Jonas mengatakan bahwa bahan bakar yang dijual di Indonesia belum bisa mendukung mesin terbaru yang dipakai oleh VW Golf terbaru. Hal ini bisa dimaklumi, mengingat sebelumnya Volkswagen pernah tersandung masalah dieselgate beberapa tahun lalu.

 “Karena bahan bakarnya enggak fit. Kebijaksanaan dari kepala sampai ke ekor itu semua enggak ada toleransi lagi sekarang, karena masalah yang dulu,” ungkapnya.

Ketika disinggung kapan terakhir Volkswagen Golf dijual di Indonesia, Jonas menegaskan produk tahun 2017 menjadi yang terakhir. “Sisa-sisa tahun 2017. Setelah itu udah enggak jual,” jawabnya.

VW Golf ditawarkan dengan pilihan mesin hybrid. Varian eTSI memadukan sistem mild hybrid 48V dengan mesin TSI. Perpaduan kedua sumber tenaga ini diklaim memberikan dampak positif pada segi konsumsi bahan bakar. VW mengklaim konsumsi BBM mobil ini menurun hingga 10 persen. Tidak hanya itu, respons akselerasi VW Golf juga diklaim lincah.

Volkswagen sendiri menawarkan tiga output daya yang bisa dipilih oleh konsumen. Antara lain 110 PS, 130 PS, 150 PS. Dua mesin hybrid lainnya adalah PHEV standar dan GTE. Untuk model PHEV sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 204 PS. Sementara tenaga mesin hybrid GTE diklaim dapat menorehkan daya hingga 245 PS.

Juga tersedia pilihan mesin konvensional yang terbagi menjadi tiga macam. Antara lain TSI (bensin), TDI (diesel), dan TGI (gas alam).

Absennya VW Golf terbaru di Indonesia bisa menjadi kabar yang kurang menyenangkan. Terlebih bagi para penggemar mobil VW di Tanah Air.