Home Mobil Mitsubishi Xpander Cross Dirilis, Harga Mulai Rp 267 Jutaan

Mitsubishi Xpander Cross Dirilis, Harga Mulai Rp 267 Jutaan

219
0

OTONITY.com – Setelah sempat mencuri perhatian banyak orang, akhirnya Mitsubishi Xpander Cross resmi dirilis di Indonesia. Mobil baru ini menjadi varian tertinggi Xpander. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian saja, yakni transmisi manual dan otomatis.

Harga Mitsubishi Xpander Cross versi manual mencapai Rp 267,7 jutaan. Sedangkan harga Xpander Cross transmisi otomatis Rp 277,7 juta. Selain itu juga tersedia versi Premium Package yang dilepas dengan harga Rp 286,7 juta.

“Xpander dikembangkan untuk Indonesia, dengan mendengarkan suara-suara dari masyarakat Indonesia. Hari ini, kami sangat senang dan percaya diri untuk memperkenalkan model baru untuk Indonesia lagi. Model ini lebih mewarisi DNA dari Mitsubishi. Rasa SUV dan petualang lebih disuntikkan ke dalam Xpander. Kami namai produk ini dengan Xpander Cross,” kata Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Corp. (MMC).

Mobil ini memang disebut model baru. Akan tetapi pada dasarnya mobil ini merupakan varian baru Xpander. Mitsubishi Xpander Cross masih merupakan sebuah MPV. Akan tetapi desainnya dibuat kental dengan nuansa SUV.

Ubahannya mencakup sektor kaki-kaki yang cukup signifikan. Selain itu rasa berkendara juga diklaim berubah. Mobil Mitsubishi ini diklaim nyaman dengan kemampuan ala mobil SUV. Mitsubishi mengungkapkan bahwa meteka ingin mobil ini bisa dipakai di berbagai jalan di Indonesia.

Perubahan pada Xpander Cross terlihat jelas saat melirik eksteriornya. Desain model ini masih mengusung gaya SUV yang justru lebih kental. Terlihat di bagian deoan yang tampak lebih gagah.

Sektor bumper dan ornamen seperti skid plate depan membuatnya terlihat lebih macho. Sedangkan susunan grille dan lampu masih sama. Xpander Cross masih mengusung bahasa desain Dynamic Shield yang menjadi kebanggaan Mitsubishi. Mobil ini dibekali dengan lampu LED, mulai dari lampu utama, lampu signature tipis hingga lampu kabut.

Lain halnya dengan sisi interior yang tak banyak perubahan dari varian Xpander. Model ini juga menawarkan tujuh kursi. Desain kursi juga tidak berubah, termasuk dasbor, konsol tengah dan layar infotainment 7 inci.

Hanya warnanya saja yang berubah. Pada Xpander Cross memadukan dua warna, coklat dan hitam untuk dasbor dan pembungkus kursi yang terbuat dari bahan fabric. Sedangkan untuk Premium Package sudah menggunakan bahan kulit sintetis.

Sektor dapur pacu juga tidak berubah. Mitsubishi Xpander Cross tetap mengandalkan mesin 4 silinder Mivec. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 105 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Perubahan baru ada pada suspensi. Mitsubishi menyetel ulang suspensi Xpander Cross dengan rebound spring. Hal ini menjadi salah satu rahasia kenyamanan dan kemampuan dari mobil ini, meski ground clearance lenih tinggi dari Pajero Sport.

Untuk transmisi yang dipakai manual dan otomatis 5-percepatan. Opsi warna yang disediakan antara lain Quartz White Pearl sebagai warna andalannya, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic dan Sunrise Orange Metallic.