Home Mobil Detail Mitsubishi Xpander Cross 2020, Eksterior Hingga Fitur

Detail Mitsubishi Xpander Cross 2020, Eksterior Hingga Fitur

553
0

OTONITY.com – Mitsubishi Xpander Cross akhirnya diperkenalkan ke ke hadapan publik. Bahasa desain Dynamic Shield tetap dipertahankan, dengan sentuhan gaya SUV yang lebih kuat. Model ini juga menjadi varian di atas Xpander Ultimate.

Mobil Mitsubishi ini mulai Rp 267,7 juta on the road Jakarta. Selain itu juga tersedia versi transmisi otomatis yang dipatok Rp 277,7 juta dan Leather Seat Premium Rp 286,7 juta.

Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Corporation menjelaskan bahwa pasar Indonesia penting bagi Mitsubishi dan pihaknya ingin berkontribusi bagi ekonomi negara. “Menurut saya, pasar Indonesia sangat penting bagi Mitsubishi. Inilah mother country bagi Xpander. Kami ingin berkontribusi bagi ekonomi negara. Model baru mengusung DNA yang lebih berasa SUV, dengan nama Xpander Cross. Kami optimis dengan produk baru dan bersiap untuk ekspansi pasar ekspor,” ungkapnya.

Lantas seperti apa ubahan pada model terbaru Xpander ini? Berikut detail Mitsubishi Xpander Cross terbaru.

Eksterior

Ubahan signifikan terdapat di sisi eksterior. Tampilannya lebih gagah dan menarik. Grille dilabur cat hitam, sementara bingkai rumah lampu berlapis kromium.

Sentuhan Dynamic Shield terdapat pada bagian kisi-kisi, dengan desain yang lebih kuat. Ventilasi depan dibuat mengotak dan terbelah menjadi dua bagian. Sementara lampu utama menggunakan proyektor LED. Untuk menunjang tampilan, di ujung bonet terdapat tulisan Xpander Cross.

Lalu untuk bagian samping terdapat hiasan fender hitam yang tebal dan dikombinasikan dengan skirt berwarna silver. Untuk bagian pelek memakai ukuran 17 inci dengan desain palang lima.

Sentuhan mewah terdapat pada hadirnua roofrail, lis kaca dan penutup spion kromium. Sedangkan di bahian belakang terdapat panel pembuka pintu dengan warna hitam yang menyatukan dua lampu belakang. Lalu untuk bagian atas terdapat shark antena.

Kaki-kaki

Agar kesan SUV terlihat lebih kuat, maka sektor kaki-kaki perlu mendapat revisi. Mitsubishi tetap menyematkan MacPherson Strut di bagian depan dan Torsion Beam di roda belakang.

Hanya saja damper, pegas dan posisi caster angle diatur ulang supaya bisa mengurangi gejala body roll berlebihan. Di samping itu ground clearance atau jarak pijak ke tanah naik menjadi 225 mm. Bahkan lebih tinggi dari Toyota Rush yang mencapai 220 mm. Hal ini memudahkan mobil untuk melalui genangan saat hujan atau melewati jalanan berlubang.

Interior

Sisi interior tetap menawarkan jok 7-seater. Dasbor dan layar infotainment masih sama dengan Xpander yang sudah dijual di Indonesia. Nuansa interior terlihat menarik dengan sentuhan warna hitam dan coklat. Kursinya berbahan fabric untuk manual dan AT. Sedangkan opsi tertinggi memakai kulit sintetis.

Fitur

Mitsubishi Xpander Cross dibekali dengan fitur keamanan yang mumpuni. Model ini memiliki dual airbags, kontrol stabilitas dan traksi, hill start assist dan cruise control.

Sistem pengereman masih sama. Di bagian depan memakai cakram dan bagian belakang drum. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur ABS, EBD dan BA.

Mesin

Melirik performanya, Xpander Cross mengandalkan mesin MIVEC berkapasitas 1,5 liter empat silinder. Mesin berkode 4A91 ini merupakan hasil kerjasama Mitsubishi dan Mercedez-Benz (Daimler Chrysler). Tenaganya bisa mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini diklaim lebih senyap mendeksti 80% articulation index.