Home Mobil Soal Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, Ini Tanggapan MMKSI

Soal Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, Ini Tanggapan MMKSI

1778
0

OTONITY.com – Salah satu pabrikan mobil asal Negeri Samurai, Mitsubishi baru saja memperkenalkan Xpander Cross di Indonesia. Mobil ini menjadi varian baru Xpander dengan tampilan ala SUV yang lebih kental. Berbicara soal SUV, ada satu model baru lagi yang sebenarnya sudah dirilis Mitsubishi Motors Corporation. Mobil tersebut adalah Pajero Sport. SUV ini resmi dirilis di Thailand beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah perubahan yang melekat pada salah satu mobil andalan Mitsubishi ini. Yang menonjol tentu saja sisi eksteriornya yang menjadi lebih memikat. Lantas apakah mobil ini juga akan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat?

Mengenai hal tersebut, Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerangkan bahwa pihaknya tidak akan merilis Pajero Sport terbaru dalam waktu dekat. Menurutnya Mitsubishi Pajero Sport saat ini masih terbilang unggul di segmen SUV ladder frame. Mobil tersebut berhasil meraih market share sebesar 45 persen. Dan hal tersebut membuatnya menjadi market leader.

“Itu nanti dulu ya, Pajero Sport yang sekarang masih sangat diterima konsumen,” ungkapnya.

Irwan menambahkan artinya masih belum saatnya untuk menghadirkan Pajero Sport terbaru. Karena konsumen menurutnya unik. “Enggak selalu kalau ada yang baru, terus otomatis diterima,” kata Irwan.

Padahal Mitsubishi Pajero Sport 2020 mengusung tampilan yang lebih menarik. Melihat tampangnya, mobil ini tampak lebih gagah, dinamis dan modern. Hal ini terwujud berkat desain Dynamic Shield yang menjadi ciri khas dari mobil Mitsubishi. Tidak hanya itu, tarikan garis grill depan yang langsung menyatu dengan lampu utama juga membuat desain eksteriornya semakin memikat.

Tidak hanya sisi eksterior, interior Pajero Sport terbaru juga berubah. Pabrikan berlogo tiga berlian itu menyematkan layar LCD 8 inci di bagian tengah yang sudah bisa terhubung dengan Smartphone-Link Display Audio. Akan tetapi desain dasbor secara keseluruhan tidak berubah. Hanya tata letak tombol dan konfigurasinya saja yang terlihat mengalami perubahan.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga sudah mengusung sistem penggerak Super-Select 4WD-II. Sistem penggerak roda ini bisa menawarkan traksi maksimal saat dipakai di berbagai macam medan. Fitur tersebut dapat dikendalikan sendiri. Selain itu juga terintegrasi dengan output mesin, sistem pengereman dan pengaturan transmisi.

Melihat sisi performa, Pajero Sport terbaru mengandalkan mesin berkode 4N15 yang mempunyai kapasitas sebesar 2.400 cc. Jantung pacu 4-silinder turbodiesel ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 179 dk dengan torsi puncak 430 Nm. Tenaga tersebut diteruskan ke roda lewat transmisi otomatis 8-percepatan.

Harga Mitsubishi Pajero Sport terbaru di Thailand mulai Rp 578 jutaan sampai dengan Rp 663 jutaan untuk varian 2WD. Sedangkan untuk tipe 4WD dilepas dengan harga Rp 722 jutaan.