Home Motor Motor Sport Suzuki Intruder 250 Segera Meluncur di India

Suzuki Intruder 250 Segera Meluncur di India

626
0

OTONITY.com – Ada kabar menarik yang berhembus dari India. Suzuki Motorcycle India diketahui tengah menyiapkan beberapa motor baru yang akan dirakit di pabrik terbaru Suzuki. Salah satu tujuannya adalah untuk memperluas portofolio produk premium merek motor asal Jepang itu.

Managing Director Suzuki Motorcycle India, Satoshi Uchida menerangkan bahwa Suzuki India akan merilis motor baru dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Di sisi lain juga disebutkan bahwa Suzuki akan menghadirkan dua model baru setiap tahun untuk menjaga momentum pertumbuhan pasar. Motor Suzuki baru yang akan dihadirkan di India merupakan model baru dan juga facelift dari produk yang sudah ada.

Salah satu produk baru yang akan mengaspal diketahui akan membawa mesin berkapasitas 250 cc. Kemungkinan besar motor Suzuki ini akan membawa nama besar Intruder dan akan diperkenalkan pada 2020. Uchida menerangkan kehadiran motor baru bermesin 250 cc ini akan diikuti oleh sepeda motor dengan kapasitas yang lebih besar.

“Setelah 250cc kita akan melihat lebih banyak model di sepeda motor berkapasitas lebih besar. Kami harus menambahkan sepeda 250cc lain yang mungkin menjadi cruiser dan setelah itu, kami memilih sepeda yang lebih besar,” ujarnya. Motor bergaya cruiser itu kemungkinan memiliki kemiripan dengan Suzuki Intruder bermesin 155 cc.

Selain Intruder 250, Suzuki nantinya juga akan menghadirkan SV650 untuk mengisi jajaran produk kelas menengahnya. Menurut informasi yang berkembang, Suzuki Motorcycle India akan memasarkan SV650 ke pasar dengan model CKD. Tidak hanya itu saja, portofolio CKD juga akan diterapkan untuk V-Strom 650 XT, GSX-S750 dan juga Hayabusa.

Untuk diketahui, SV650 mengandalkan mesin 645 cc V-twin berpendingin cairan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 76,14 PS pada putaran 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa menembus angka 64 Nm pada 8.100 rpm.

Sebagai tambahan, Suzuki Intruder 155 mendapat pembaruan pada April 2019. Motor ini ditawarkan dalam desain yang sporty dan tetap menjaga kenyamanan. Ada beberapa sektor yang ditingkatkan, seperti perpindahan gigi dan juga pedal rem. Kenyamanan berkendara dan ergonomi juga turut mendapat peningkatan. Begitu juga dengan pijakan kaki depan dan sandaran yang dibuat nyaman.

Melirik dapur pacunya, Suzuki Intruder mengandalkan mesin berkapasitas 155 cc SEP. Untuk soal keselamatan motor ini sudah dilengkapi dengan ABS. Suzuki juga membenamkan panel instrumen yang sudah digital.

Garis karakter motor ini tampak terinspirasi dari saudaranya yang lebih besar. Alhasil panel tubuh terlihat besar, dengan knalpot kembar. Intruder mengusung desain yang terlihat panjang dan rendah.

Di India harga Suzuki Intruder 155 mencapai Rs 108.162 atau sekitar Rp 22 juta. Di sana motor ini akan bersaing dengan Bajaj Avenger.

Sebenarnya motor Suzuki yang satu ini pernah dipamerkan di Indonesia pada tahun lalu, tepatnya pada ajang Pekan Raya Jakarta. Suzuki Intruder sukses menarik perhatian para pengunjung PRJ. Akan tetapi Suzuki Indonesia menegaskan bahwa pihaknya belum berencana memasarkan motor tersebut. Akankah nantinya Suzuki Indomobil Sales (SIS) berubah pikiran saat Intruder 250 hadir? Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pabrikan motor berlogo ‘S’ khas ini.