Home Motor Motor Matik Honda ADV 250 Juga Akan Hadir di Indonesia?

Honda ADV 250 Juga Akan Hadir di Indonesia?

597
0

OTONITY.com – PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu menghadirkan ADV 150 yang menjadi andalan terbarunya di segmen skuter gambot. Motor Honda berdapur pacu 150 cc itu dipasarkan dengan harga mulai Rp 33,5 juta untuk tipe CBS dan Rp 36,5 juta untuk versi ABS. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Di sisi lain untuk segmen 250 cc PT AHM sudah memiliki Honda Forza 250. Harga motor Honda ini sendiri mencapai Rp 81,95 juta on the road DKI Jakarta. Model ini hadir untuk konsumen yang banyak beraktivitas di perkotaan.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana dengan skuter matik bermesin 250 cc yang diperuntukkan segmen adventure? Mungkinkah jika nantinya agen pemegang merek Honda di Indonesia itu meluncurkan kakak ADV 150 atau bisa kita sebut Honda ADV 250?

Mengenai hal tersebut, Toshiyuki Inuma, President Director AHM mengatakan bahwa merupakan ide yang bagus untuk merilis Honda ADV 250 di Tanah Air. Sebab di segmen tersebut Honda belum mempunyai produk. Inuma mengatakan jika konsumen menginginkan motor tersebut, maka pihaknya akan berusaha untuk menghadirkannya.

Akan tetapi, ia menambahkan bahwa ADV 250 tidak dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Alasannya pabrikan membutuhkan proses dalam mengembangkan motor baru. Akan tetapi Inuma mengatakan sangat memungkinkan, sebagai contoh ADV 510 yang menjadi kejutan untuk para penggemar roda dua di Indonesia.

“Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami,” jelasnya.

Honda ADV 150 yang dijual di Indonesia menawarkan sejumlah fitur unggulan. Seperti speedometer yang lengkap, lampu full LED, hingga tangki bahan bakar yang lebih besar. Panel digital yang futuristik pada motor matic Honda ini memuat informasi mulai speedometer, fuelmeter, average fuel consumption, instant fuel consumption, odometer, tripmeter, date & time, battery indicator, outdoor temperature indicator, dan oil change indicator.

Motor ini juga dibekali dengan tapered handle bar. Sehingga kesan sporty tampak kuat pada motor ini. Begitu juga dengan kenyamanan berkendara di dalam kota maupun luar kota yang tetap nyaman.

Tidak cukup hanya itu, motor Honda ini juga dilengkapi dengan fitur power charger in console box. Sehingga pengguna tidak perlu kebingungan untuk mengisi daya gadget kesayangannya.

Honda ADV 150 juga mengusung fitur Honda Smart Key System. Sistem pengoperasian dengan Smart Key ini akan meningkatkan keamanan motor, sekaligus menambah kesan high class.

Fitur lain yang juga hadir pada motor ini adalah adjustable windscreen. Terdapat 2 tingkat ketinggian dan bisa diatur ketinggiannya dengan mudah tanpa perlu membuka baut terlebih dahulu.

Untuk sektor dapur pacu motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 155 cc, SOHC 4 katup dan mengadopsi teknologi katup VVA. Motor ini diklaim unggul dalam hal konsumsi bahan bakar.

Honda ADV 150 dijual dalam beberapa pilihan warna. Antara lain tough red, tough silver, advance red, advance white, tough matte brown dan taugh matte black.

Jika nantinya Honda ADV 250 dijual di Indonesia, mungkin fitur yang ditawarkan kurang lebih sama seperti ADV 150. Dengan tambahan fitur atau teknologi baru lainnya.