Home Mobil Mobil Kia Kembali Dijual di Indonesia

Mobil Kia Kembali Dijual di Indonesia

592
0

OTONITY.com – Beberapa waktu lalu Kia melakukan soft launching diler pertamanya di kawasan MT Haryono, Jakarta Timur. Dan kini akhirnya PT Kreta Indo Artha (KIA) yang merupakan anak perusahaan Indomobil resmi mengumumkan siap menjalankan distribusi mobil Kia di Tanah Air.

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia,” jelas Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA, dalam siaran persnya.

Ia menjelaskan penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan Kia Motors Corporation dan PT KIA. Untuk diketahui, penunjukan resi keagenan tunggal PT KIA sudah dilakukan pada bulan Mei 2019. PT KIA sendiri merupakan perusahaan patungan antara PT Indomobil Sales International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purnajual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha,” ungkap Andrew.

PT KIA memasarkan beberapa mobil Kia. Seperti Kia Picanto, Kia Rio, New Kia Grand Sedona dan juga Kia Big-Up untuk segmen kendaraan niaga. Lantas bagaimana dengan Kia Sportage?

Untuk model ini Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengungkapkan belum memasarkan SUV Kia itu. Kia Sportage belum akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Menurutnya model tersebut mungkin akan diganti dengan model lain lebih dulu.

Sebagai tambahan, PT KIA membuka jaringan diler di sejumlah daerah. Di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan. 

Pada 2020 mendatang rencananya jaringan penjualan dan pelayanan purna jual Kia di seluruh Indonesia akan ditambah menjadi 33 lokasi. Tidak hanya itu, PT Kreta Indo Artha juga menawarkan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer tak terbatas. Berikut gratis jasa servis selama 4 tahun atau 50.000 km.