Home Mobil Mitsubishi Outlander 2020 Dirilis Pertengahan Tahun?

Mitsubishi Outlander 2020 Dirilis Pertengahan Tahun?

4255
0

OTONITY.com – Mitsubishi akan memberikan penyegaran pada satu produk andalannya, Outlander. Kabarnya mobil baru Mitsubishi ini akan dirilis pada pertengahan tahun ini. Informasi itu disampaikan langsung oleh Bernard Loire, CEO Mitsubishi Eropa.

“Pada pertengahan 2020, kami segera memiliki pengganti Outlander yang dipasarkan saat ini. Unit pakai platform dari aliansi (Renault-Nissan-Mitsubishi). Juga ada SUV kecil datang pada saat yang sama,” jelasnya, mengutip dari laman Liputan6.

Sayangnya ia tidak memberikan informasi lebih jauh mengenai Mitsubishi Outlander generasi ketiga itu. Loire mengatakan kedua model ditawarkan dengan powertrain plug-in hybrid. Padahal untuk pasar global Mitsubishi sudah memiliki Eclipse Cross yang juga dipasarkan di Indonesia. Belum bisa diketahui Outlander terbaru ini nanti diposisikan dalam rentang yang mana secara global.

Keberadaan Mitsubishi Outlander terbaru sudah terendus sejak tahun lalu, tepatnya pada September 2019. Mobil ini sempat tertangkap kamera saat itu. Akan tetapi beberapa bagian desain disamarkan dengan stiker kamuflase. Alhasil desain mobil baru ini masih belum bisa diketahui dengan pasti.

Beruntung Kolesa, perusahaan spesialis illustrator berupaya untuk menebak seperti apa tampang Outlander terbaru nantinya. Desain karya Kolesa tampak meyakinkan bak sebuah model produk massal.

Outlander generasi terbaru diprediksi mempunyai desain yang mirip dengan model saat ini. Crossover ini diperkirakan mempunyai desain lampu terpisah, dengan LED tipis dan lampu siang hari atau daytime running light (DRL) yang berpadu menjadi satu. Di samping itu terdapat grille Dynamic Shield besar yang menjadi ciri khas dari mobil Mitsubishi. Jika dicermati desain mobil ini tampak meminjam desain Mitsubishi Triton.

Lebih lanjut Outlander mempunyai desain pilar belakang melayang. Mirip dengan milik Xpander yang beredar di Indonesia. Di samping itu terdapat lampu belakang dengan desain baru yang menipis dan menghiasi sudut-sudut melengkung. Juga terdapat reflektor pada sisi belakang.

Telah disebutkan bahwa mobil ini akan mengandalkan baterai berkapasitas besar yang disematkan di bawah pelat bodi kendaraan. Dengan konfigurasi ini ruang kabin tetap luas dan meungkinkan kenyaman di seluruh baris. Hal ini bisa membuat penumpang tetap nyaman selama perjalanan.

Hanya saja belum bisa diketahui powertrain yang akan dibenamkan pada Outlander terbaru. Akan tetapi bisa jadi mobil ini nantinya akan mengandalkan mesin 2,4 liter empat silinder yang ditemani dua motor listrik seperti yang disematkan pada Engelberg Tourer Concept.

Dengan kombinasi tersebut mobil bisa menawarkan daya jelajah (EV Mode) lebih dari 70 km dalam siklus WLTP. Sedangkan dengan baterai dan tangki bahan bakar yang terisi penuh, mobil bisa menempuh perjalanan hingga lebih dari 700 km.

Engelberg memanfaatkan sistem Twin Motor MMC yang telah disempurnakan dan diklaim dapat memberikan output tinggi. Teknologi ini mengadopsi dari yang disematkan pada Lancer Evolution. Di samping itu terdapat Active Yaw Control (AYC) guna menyesuaikan torsi antar roda depan. Komponen tersebut dipakai bersama dengan sistem kendali All-Wheel Control.