Home Featured Post Wuling Victory, Pesaing Kijang Innova Sesungguhnya

Wuling Victory, Pesaing Kijang Innova Sesungguhnya

7719
0

OTONITY.com – Wuling memanaskan pasar MPV dengan menghadirkan Victory. Model yang digadang-gadang berada di atas kelas Cortez. Untuk saat ini Wuling Victory hanya dijual di China saja. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan ke depannya juga akan hadir di Tanah Air.

Mobil baru Wuling ini akan cocok berhadapan dengan Toyota Kijang Innova yang memiliki posisi kuat di Indonesia. Seperti apa komparasi kedua mobil keluarga ini? Berikut ulasan otonity untuk Anda.

Desain

Wuling menghadirkan nuansa modern dan elegan pada Victory. Terlihat dari hadirnya lampu LED dengan proyektor LED Matrix. Desain eksterior Victory semakin menawan dengan sentuhan atap floating. Apalagi terdapat pelek 18 inci two tone yang menghiasi bagian kaki-kaki.

Baca juga: 5 Poin Unggulan SUV Wuling Almaz

Kijang Innova juga hadir tak kalah menarik meskipun desainnya belum mendapat penyegaran setelah beberapa tahun beredar di Indonesia. Tampilannya yang berkelas dan khas Toyota membuatnya bisa bersanding dengan Victory.

Di sisi interior Victory menawarkan nuansa yang mewah. Dasbor mengusung konsep modern dengan perpaduan material lembut. Di sisi tengah terdapat layar berukuran 10,25 inci high definition sebagai sarana hiburan selama berada di dalam kabin.

Tidak berhenti sampai di situ, Wuling Victory juga memiliki filter udara PM2.5 dengan generator ion negatif untuk menjaga kebersihan udara di kabin.

Dimensi

Dari segi ini, Wuling Victory mempunyai panjang 4.875 mm, lebar, 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm. Lalu Kijang Innova mempunyai panjang 4.735 mm, dengan lebar 1.830 mm, serta tinggi 1.795 mm.

Itu artinya Victory lebih panjang dan lebar dibandingkan Toyota Innova. Hanya saja MPV Toyota ini lebih tinggi dari Victory.

Mesin

Melirik sektor dapur pacu, Wuling menyematkan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan turbo. Terlihat lebih kekinian dibandingkan Innova. Tapi bagaimana dengan tenaganya?

Berdasarkan spesifikasi mesin tersebut sanggup memuntahkan daya sebesar 174,3 PS. Sedangkan torsi puncaknya menembus angka 290 Nm.

Di sisi lain Toyota Innova unggul lewat hadirnya dua opsi mesin yang bisa dipilih konsumen. Pertama adalah mesin diesel berkode 2GD-FTV with VNT intercooler. Mesin berkapasitas 2.393 cc ini dapat menyajikan tenaga 147 PS dan torsi 359 Nm.

Berikutnya adalah mesin bensin 1 TR-FE 4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Versi mesin ini memiliki tenaga maksimum 139 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi puncak 183 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Dari perbandingan keduanya, bisa diketahui bahwa sajian tenaga mesin Wuling Victory lebih unggul dibandingkan dengan Kijang Innova. Hal ini tidak lepas dari peran perangkat turbo yang bisa meningkatkan tenaga dan torsi mesin. Kapasitas mesin yang kecil juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Baca juga: Membeli Mobil Kijang Innova Bekas

Fitur

Soal fitur Toyota Kijang Innova memiliki pengaturan suhu AC otomatis. Di samping itu juga terdapat lampu ambient light dengan LED di bagian atap kabin untuk tipe Q dan V. Juga terdapat layar monitor untuk penumpang baris kedua.

Toyota juga menyertakan layar berukuran 8 inci dengan fitur air gesture yang memungkinkan pengguna untuk melambaikan tangan saja di depan layar untuk pemilihan menu. Juga hadir fitur soket HDMI, miracast dan dapat terhubung dengan gadget serta perintah suara.

Seluruh kaca Kijang Innova juga sudah otomatis. Untuk keselamatan, Toyota membenamkan airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, Knee Air Bag, Smart Entry Key dan ISOFIX seat.

Harga

Toyota Innova hadir dalam 10 varian dengan harga mulai Rp 309 juga sampai Rp 412 juta. Sedangkan Wuling Victory dipasarkan mulai 82.800 Yuan sampai 138.800 Yuan atau jika dikurskan sekitar Rp 176,8 jutaan hingga Rp 296,4 jutaan.