Home Mobil 5 Fitur Keselamatan Wuling Almaz Yang Diunggulkan

5 Fitur Keselamatan Wuling Almaz Yang Diunggulkan

1747
0

OTONITY.com – Wuling Almaz menjadi primadona di pasar SUV Indonesia. Mobil baru ini hadir dengan tampilan yang elegan dan modern dan bergelimang fitur-fitur keselamatan yang menggiurkan. Baik fitur keselamatan aktif maupun pasif.

Tak mengherankan jika penjualan mobil ini langsung melejit mengejar rivalnya yang sudah lama hadir di Tanah Air, Honda CR-V. Tahun lalu penjualan Almaz mencapai 9.725 unit. Sebagai pembanding, penjualan Honda CR-V pada tahun lalu menembus angka 11.290 unit.

Harga yang bersaing dan tampilan yang memikat menjadi salah satu kunci untuk menarik perhatian pasar. Akan tetapi tentu bukan itu saja. Wuling juga menyematkan fitur-fitur yang tergolong lengkap dan modern.

Baca juga: Perbedaan Tipe Wuling Almaz

Pada Juli 2019 Almaz pertama kali diluncurkan dan dibekali dengan fitur perintah suara bahasa Indonesia yang diberi nama Wuling Indonesian Command (WIND). Dengan ini pengguna bisa menyalakan, mematikan maupun mengoperasikan fitur-fitur keselamatan pada Wuling Almaz.

Di sisi performa Wuling Almaz ditopang mesin berkapasitas 1.500 cc yang didukung perangkat turbo. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan penggerak roda depan dan dua pilihan transmisi, yakni 8-percepatan manual simulation dan manual 6-percepatan.

Wuling Almaz ditawarkan dalam dua tipe, yaki Exclusive dan Smart Enjoy. Keduanya memiliki fitur keselamatan yang mumpuni.

1. Smart Enjoy

Untuk smart Enjoy sendiri sudah dilengkapi dengan rear parking camera.

Jadi saat tuas transmisi berada di posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan kamera belakang dan garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

2. Hold Control

Di samping itu Wuling Almaz ini juga memiliki fitur hill hold control (HHC). Fungsinya untuk mempertahankan posisi mobil saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik. Sehingga mobil tidak sampai turun walaupun pengemudi tidak menginjak rem.

3. Pengereman Otomatis

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah automatic vehicle holding (AVH).

Fitur ini merupakan pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun ataupun datar tanpa perlu menahan pedal rem secara manual.

Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol di bawah EPB.

4. Dual SRS Airbag & ABS

Tak lupa Wuling Almaz tipe Smart Enjoy ini juga mengusung fitur dual SRS airbag, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD) dan brake assist (BA).

Juga hadir fitur sabuk pengaman di semua titik, front row safety belt reminder, Isofix, front & rear disc brakes, emergency stop signal (ESS), empat titik rear parking sensor bumper, electronic stability control (ESC), yang fungsinya untuk menjaga kestabilan berkendara secara, dan kontrol traksi.

Sedangkan tipe Exclusive mengusung semua fitur yang ada pada tipe Smart Enjoy dan ditambah dengan sederet fitur menarik lainnya.

5. Sensor Parkir Depan

Seperti airbag samping, dua titik sensor parkir depan, tire pressure monitoring system (TPMS) dan 360 camera.

Menariknya head unit SUV Wuling ini bisa menggabungkan gambar dari keempat kamera menjadi tayangan perspektif bird’s eye view yang memungkinkan pengemudi melihat sekeliling mobil dari dalam.