Tips Mengatasi Honda Vario FI 125 Seri Lama yang Tarikannya Lemot Tidak Responsif, Cukup Modal 100 Ribuan

by

OTONITY.com – Motor matik pabrikan Honda paling populer di Indonesia saat ini memang terkenal karena desain yang keren dan unik. Selain itu juga konsumsi bensin yang cukup irit dibandingkan motor matic di kelasnya karena sudah mengaplikasikan teknologi injeksi.

Bukannya tanpa masalah, kebanyakan pengguna motor Vario 125 ini mengeluh dikarenakan tenaga yang dihasilkan lemot atau tidak responsif, bahkan terkadang disertai suara mbrebet saat mesin berada pada putaran bawah.

Baca juga: Tips Membeli Mobil Honda Brio Bekas, Ajak Teman yang Lebih Paham Soal Mobil

Baca juga: Tips Membersihkan Velg Motor Dengan Murah dan Mudah

Baca juga: Golden Maknae BTS, Biodata dan Fakta Menarik Jungkook BTS yang Penuh Talenta dari Hobi Melukis Hingga Akun Instagram

Kondisi seperti di atas tentunya sangat menjengkelkan, apalagi gejala ini sering kali terjadi pada waktu pagi hari saat motor baru saja dinyalakan untuk aktivitas sehari hari. Tidak bisa dibayangkan bagaimana ketika brosis sedang terburu-buru berangkat kerja dan membutuhkan akselerasi motor tetapi malah performanya tidak maksimal.

Salah satu solusi yang bisa dicoba untuk meningkatkan performa Honda Vario 125 agar lebih responsif adalah dengan mengganti Koil standar bawaan Vario dengan Koil racing yang banyak ditemukan di pasaran. Salah satu yang direkomendasikan adalah Koil merk Protec yang memiliki dua macam varian berbeda harga. Varian yang pertama dibanderol dengan harga Rp 175 ribu dengan warna abu-abu bentuknya lebih kecil, kemudian untuk varian kedua dibanderol dengan harga Rp 275 ribu berwarna hitam dan berbentuk lebih besar.

Baca juga: Daftar Harga Aki Motor Terlengkap Update 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.