Harga Cat Full Body Mobil Di Bengkel Resmi Ternyata Tidak Sampai 10 Juta

by

OTONITY.com – Jika dulu kita sering melihat bengkel spesialis bodi dan cat mobil maka kini bengkel-bengkel resmi pun mulai berani menawarkan jasa repair dan painting bagi para pelanggannya. Ada banyak layanan yang bisa didapatkan oleh konsumen mulai dari perbaikan bodi, cat atau bisa juga memilih kedua-duanya dengan biaya yang sudah pasti berbeda-beda tergantung dari tingkat kesulitan dan faktor lainnya.

Sebagai contoh misalnya bengkel body dan repair di bengkel Daihatsu yang ada di Jakarta Pusat menurut Dolf Valentino selaku Kepala Bengkel Astra International DSO menjelaskan untuk perkiraan harga dari pengerjaan tersebut tergantung pada tingkat kerusakan dan juga jenis pengecatan yang dilakukan.

Ada tidak bagian yang dilakukan oleh bengkel Daihatsu ini dalam melakukan body repair yaitu bagian yang paling ringan disebut dengan Light, kemudian untuk menengah disebut medium dan yang paling parah diberi nama Heavy. Ketiganya dibedakan dari cara pengerjaan dan juga besaran biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen serta perbedaan waktu pengerjaan, tentu untuk yang paling parah waktu perbaikan lebih lama dan biayanya pun juga lebih tinggi.

Masih menurut Dolf Valentino bahwa untuk urusan repair dengan kerusakan ringan pengerjaan hanya membutuhkan waktu sekitar satu hari saja sedangkan untuk skala sedang bisa memakan waktu 3-5 hari dan untuk yang paling parah pengerjaan mencapai satu bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×