×

Ingin Beli Motor Bekas Kawasaki Ninja 150RR? Berikut Masalah Yang Sering Muncul

by

OTONITY.com – Sudah bukan rahasia lagi kalau Kawasaki Ninja 150RR dilarang diproduksi karena menganut mesin 2-tak yang dianggap pemerintah kurang ramah lingkungan. Meskipun penjualannya masih sangat bagus namun sayang PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) harus menerima kenyataan kalau motor sport 150 cc andalannya tersebut sudah tidak bisa lagi menjadi tumpuan penjualan. Namun begitu buat anda yang berminat meminang motor idaman anak muda ini tidak usah khawatir karena sekarang sudah banyak versi seken yang dijual belikan.

Namun anda juga harus ingat bahwa membeli produk bekas perlu kejelian dan ketelitian mengingat sejumlah komponen pastinya sudah tidak bagus seperti saat baru lagi.  Ada beberapa tips sebelum membeli Kawasaki Ninja 150RR supaya anda bisa memilih yang masih bagus dan berkualitas baik.


kawasaki-ninja-150rr-bekas

Yang pertama cek nomor rangka mesin apakah sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Hal ini sangatlah penting karena kalau tidak sama itu berarti motor tidak resmi atau bisa juga dari hasil kejahatan.

Yang kedua cek kondisi sasis dengan cara saat dites apabila motor terasa sedikit oleng itu berarti ada yang bermasalah pada sasis tersebut.

Ketiga periksa kondisi sokbreker belakang, komponen ini juga sangat penting dan perlu diperhatikan sebelum membeli karena jika sampai salah pilih maka anda harus mengeluarkan biaya lebih besar. Pasalnya untuk harga sokbreker belakang motor Ninja 150 bisa mencapai Rp 2,3 jutaan.

Yang keempat cek tangki dan kran bensin apakah sudah berkarat atau masih dalam keadaan bagus, jangan lupa cek pompa oli samping juga karena bagian ini jika bermasalah biaya menggantinya cukup mahal yakni sekitar Rp 400 ribuan.

Terakhir cek kondisi disc brake depan dan jika ingin mengetahui apakah masih bagus atau tidak bisa menggunakan spidol lalu dicoretkan di disc brake tersebut, apabila bermasalah atau peyang maka akan terasa tidak simetris saat anda garis dengan spidol tersebut.