Konvoi Mobil Mewah Di Andara Tidak Ditilang Karena Sopan Dan Sudah Minta Maaf

by

OTONITY.com – Diketahui bahwa polisi tidak melakukan tindak penilangan terhadap pengendara mobil – mobil mewah yang sengaja berhenti di tol KM 02+400 Andara (jalan Tol Depok – Antasari), Minggu (23/1/2022).

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan bahwa sesuai aturan, dimana pengedara mobil mewah itu harusnya ditilang karena telah melanggar aturan terkait larangan berhenti dijalan tol.

Para pengendara mobil – mobil mewah itu telah melanggar ketentuan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Akan tetapi kepolisian memutuskan untuk tidak mengenakan sangsi tilang karena para pengemudi mobi – mobil mewah tersebut disebut telah kooperatif saat diminta untuk melakukan pembubaran diri.

Kata Sutikno “harusnya kena (tilang), tapi kerena tadi kooperatif. Nurut diarahkan”.

Karena hal tersebut, para pengendara mobil – mobil mewah tersebut hanya dberikan teguran. Ujar Sutikno dalam wawancaranya “Ditegur (saja), karena memang begitu polisi datang, sudah ingin membubarkan diri” lalu dilanjutkan dengan mengatakan “yang terpenting tidak mengulangi lagi”.

Diketahui mobil – mobil mewah tersebut dengan sengaja berhenti di Tol Km 02+400 andara, pada hari minggu sekitar pukul 10.45 WIB yang dikatakan untuk keperluan sesi dokumentasi yang telah mengakibatkan arus lalu lintas dalam tol tersebut sempat mengalami hambatan yang lantaran disebabkan oleh konvoi dari mobil – mobil mewah yang berhenti menghalangi arus dari kendaraan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.