Jadwal Puasa Sunnah Bulan Rajab 1443H Mulai Tanggal 2 Februari 2022, Ada Puasa Apa Saja?

by

OTONITY.com – Pada awal bulan Februari 2022 kita umat muslim akan segera menyambut bulan Rajab. Bulan Rajab adalah salah satu bulan dalam hitungan bulan hijriah. Bulan Rajab 1443 H jatuh pada tanggal 2 Februari 2022.

Baru kamarin rasanya kita menjalankan puasa sunnah di bulan Rajab, kini alhamdulillah kita masih diberi kesempatan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Rajab.

Keistimewaan bulan rajab adalah melaksanakan puasa selama sebulan. Rosulallah SAW bersabda “Barang siapa yang berpuasa pada bulan Rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutupilah untuknya pintu neraka jahanam. Bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga”

Baca juga: Promo Spesial Hypermart 1 Februari 2022, Buruan Borong Jangan Sampai Lewatkan Promonya!

Baca juga: Promo Alfamart Hari ini Selasa Tanggal 1 Februari 2022, Ada Silverqueen Beli 2 Gratis 1, Dan Promo Murah Lainnya!

Baca juga: Promo KFC Hari ini Selasa 1 Februari 2022, DT24 Andalan Menu Drive Thru dan Kombo Duo

Dalam Islam sendiri bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istimewa, Rosulullah SAW bersabda,  “Bulan Rajab adalah bulan Allah yang besar dan bulan kemuliaan. Di dalam bulan ini perang dengan orang kafir diharamkan. Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×