Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Hanya 11.500 per Liter, Mendag Himbau: Pengusaha yang Tahan Stock akan Ditindak Tegas

by

OTONITY.com – Harga minyak mengalami penurunan lagi berlaku mulai hari ini Selasa 1 Februari 2022 menjadi 11.500 per liternya.

Kabar baik tentunya untuk para ibu rumah tangga. sebelumnya sempat dihebogkan dengan harga minyak goreng yang per liternya adalah 14.000 rupiah. Maka kini semakin dihebohkan lagi dengan pemerintah yang telah menetapkan bahwa HET atau Harga Ecer Tertinggi minyak goreng hanya 11.500 rupiah saja. Untuk kemasan sederhana sebesar 13.500 per liternya.

“Kemendag menginstrusikan produsen untuk mempercepat penyaluran minyak goreng serta memastikan tidak terjadi kekosongan di tingkat pedagang dan juga pengecer, baik di pasar tradisional maupun ritel modern”, jelas Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Baca juga: Promo Spesial Hypermart 1 Februari 2022, Buruan Borong Jangan Sampai Lewatkan Promonya!

Baca juga: Unik! Siu Mie Atau Mie Panjang Umur Makanan Khas Imlek, Berikut Resep dan Cara Pengolahannya yang Tepat

Baca juga: Resep Ayam Kodok Lezat Untuk Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Beserta Trik Memasaknya

Sebelumnya pemrintah telah menerapkan kebijakan DPO atau Domestic Price Obligation dan juga DMO atau Domestic Market Obligation yang mana memiliki tujuan untuk terus menjaga terpenuhinya ketersediaan minyak goreng masyarakat yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.