Profil Biodata Akbar Firmansyah, Salah Satu Pemain Persebaya yang Dilirik Oleh Shin Tae-yong

by

OTONITY.com – Shin Tae-yong kini kembali melirik salah satu pemain muda dari Persebaya Surabaya, yaitu Akbar Firmansyah.

Persebaya sendiri tak hentinya melahirkan beberapa pemain muda terbaik yang berhasil menembus skuad Timnas Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Rachmat Irianto, Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan, dan Rizky Ridho Ramdhani.

Sekarang ini ada satu lagi pemain asli yang juga berhasil mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia. Adapun pemain yang dimaksud disini adalah Akbar Firmansyah, winger muda Persebaya Indonesia.

Baca juga: Jadwal TV O-Channel Hari Ini Selasa 1 Februari 2022, Jangan Lewatkan Duel Persipura Jayapura vs Madura United

Menurut kabar terbaru, Akbar telah mendapat panggilan secara langsung dari Shin Tae-yong. Ia diharuskan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Pemusatan latihan ini sebenarnya bagian dari persiapan sebelum memasuki turnamen Piala AFF U-23 2022 yang akan segera digelar di Kamboja pada tanggal 14 sampai 26 Februari 2022 mendatang.

Karier Akbar Firmansyah

Akbar Firmansyah adalah salah satu produk kompetisi internal Persebaya. Pemuda asal kota Surabaya ini merupakan jebolan dari klub internsal Bajul Ijo, Bintang Timur.

Ia merupakan salah satu skuad Persebaya U-20 besutan Uston Nawawi yang sukses mendapat gelar EPA atau Elite Pro Academy U-20 pada tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×