Beberapa Mitos Kejatuhan Cicak yang Dipercaya Masyarakat Jawa, Simak Faktanya Berikut ini!

by

OTONITY.com ­– Masyarakat Indonesia tentunya sering bercerita mengenai mitos-mitos yang beredar dalam kehidupannya. Berbagai cerita yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat, salah satunya mitos mengenai cicak.

Cicak merupakan salah satu hewan reptil yang biasa merayap di dinding rumah. Biasanya, cicak sering ada di setiap rumah warga, namun tidak untuk dipelihara melainkan dibiarkan begitu saja.

Cicak yang sering merayap di dinding sangat jarang sekali untuk jatuh. Apabila cicak sampai jatuh dan menimpa anggota badan, dipercaya masyarakat akan membawa ketidakberuntungan.

Baca juga: Mitos Hewan di Indonesia, Capung Masuk Rumah Pertanda Kesialan atau Keberuntungan?

Mitos mengenai cicak sudah berkembang sejak dahulu. Bahkan, ada sistem ruwatan atau menghindari kesialan apabila kejatuhan cicak.

Banyak sekali makna-makna yang dapat dijadikan pertanda atau prediksi kesialan apabila kejatuhan cicak. Beberapa hal ini diuraikan berdasarkan tempat jatuhnya cicak.

1. Mitos kejatuhan cicak di kepala

Mitos yang sering beredar di masyarakat dengan akan datangnya kesialan adalah kejatuhan cicak di kepala. Kepala menjadi organ yang penting bagi tubuh manusia dan apabila kejatuhan cicak akan ada kesialan yang parah terjadi pada diri, seperti kecelakaan hingga kehilangan anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×